Persiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Ciamis Cek Kendaraan Patroli

Satlantas Polres Ciamis, saat melakukan pengecekan kelayakan terhadap 26 unit kendaraan patroli dalam persiapan pengamanan natal dan tahun baru, di halaman Mapolres Ciamis, Jum’at (07/12/2018). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Guna persiapan pengamanan natal dan tahun baru, Satlantas Polres Ciamis, Jawa Barat, di halaman Mapolres Ciamis, Jum’at (07/12/2018), melakukan pengecekan kelayakan terhadap 26 unit kendaraan patroli yang diantaranya mobil dan motor. Langkah itu dilakukan agar selama pengamanan berjalan lancar dan tidak mengalami kendala.

KBO Lantas Polres Ciamis, IPTU A. Priyatna, mengatakan, setelah melakukan pengecekan terhadap kelayakan seluruh kendaraan, hasilnya 100 persen tidak mengalami kendala. “26 unit kendaraan operasional baik motor maupun mobil tidak ada satupun yang mengalami kerusakan. Karena semua kendaraan dirawat secara berkala,” ujarnya.

Menurut Priyatna, selain mempersiapkan personil untuk pengamanan, kendaraan pun tentu harus dipersiapkan dengan baik. Hal itu demi kelancaran selama melakukan pengamanan.

“Dalam pengecekan kendaraan ini, kami pun memanggil mekanik agar dapat dipastikan kondisi masing-masing kendaraan. Jadi, menurut mekanik, semua kendaraan tidak ada kendala dan sangat layak pakai,” ujarnya.

Menurutnya, selama pengamanan natal dan tahun baru, pihaknya akan menerjunkan personil di titik-titik rawan, seperti di daerah perbatasan dan pusat keramaian massa.

“Sebelum natal kami sudah mulai melakukan peningkatan pengamanan. Hanya saja, peningkatan pengamanan dengan menurunkan personil lebih banyak akan dimulai pada seminggu menjelang tahun baru. Karena keramaian kendaraan selalu terjadi pada jelang libur perayaan tahun baru,” pungkasnya. (Fahmi/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA