Pendatang di Kawasan Perum Bantuan Kemenpera Ciamis Disoal

Pendatang di Kawasan Perum Bantuan Kemenpera Ciamis Disoal

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Rumah bantuan Kementrian Perumahan Rakyat (Kemenpera) untuk relokasi bencana longsor di Dusun Sindangjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, disoal warga.

Pasalnya, bantuan rumah yang seharusnya dihuni penerima manfaat (warga setempat), justru dihuni non penerima manfaat atau warga dari luar daerah. Hal itu terungkap setelah ada pendataan daftar pemilih untuk kegiatan Pemilu.

Menurut sumber HR Online yang enggan disebutkan namanya, Selasa (25/12/2018), menjelaskan bahwa Kemenpera membangun sekitar 142 unit bantuan rumah untuk relokasi warga korban bencana longsor.

Sekarang, selain selain jumlah rumah berkurang dan beralih fungsi, sebagian lagi dihuni pendatang dari luar daerah. Menurut dia, penghuni yang datang dari luar daerah patut dipertanyakan. Alasannya karea ada indikasi tidak tercatat sebagai penduduk Desa Ciakar.

“Setiap pelaksanaan pesta demokrasi, warga penghuni perum bantuan Kemenpera tersebut tidak tercatat sebagai pemilih,” katanya.

Selanjutnya >>>