PKH Pangandaran Bina Pendamping Kecamatan Soal Materi Pengelolaan Keuangan KPM

Pendamping PKH saat melakukan pembahasan materi pengelolaan keuangan KPM. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pendamping PKH Pangandaran yang ada di tiap kecamatan di Pangandaran mendapatkan pelatihan dan pembinaan terkait perencanaan penggunaan dan pengeluaran keluangan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Hal itu guna meminimalisir KPM terjebak dalam pinjaman yang bisa merugikan di kemudian hari.

Koordinator PKH Pangandaran, Ajat Sudrajat, mengatakan, pembinaan dan pelatihan terhadap pendamping itu terus dilakukan pihaknya agar para pendamping bisa sesuai dengan harapan dalam menyampaikan materi terhadap kelompok KPM PKH pada pertemuan peningkatan kemampuan keluarga atau P2K2.

“Dalam rangka membantu pemerintah untuk meningkatkan pendidikan dan pemahaman terhadap keluarga binaan PKH, kita terus sampaikan materi-materi sebagaimana yang telah diprogramkan, seperti soal perencanaan, pengaturan dan penggunaan keuangan di keluarga. Untuk di Pangandaran sendiri terdapat 862 kelompok,” kata Ajat, Kamis (07/12/2018).

Dengan adanya begitu, Ajat berharap para pendamping bisa memberikan pemahaman terhadap anggota kelompok supaya pengelolaan keuangannya baik dan tidak lagi keluarga binaan PKH sampai terlilit hutang, apalagi ke renternir yang jelas sangat merugikan. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA