Porsenitas 2018, Kota Banjar Raih Peringkat Ketiga

Porsenitas 2018, Kota Banjar Duduki Peringkat Ketiga. Photo : Nanang Supendi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebagai tuan rumah Pekan Olahraga dan Seni Perbatasan (Porsenitas) 2018, Kota Banjar raih peringkat ketiga dan mampu memenuhi target 5 besar perolehan medali.

Dalam event Porsenitas Kunci Bersama yang diikuti sembilan kabupaten/kota di Jawa Barat ini, Kota Banjar raih peringkat ketiga dengan raihan medali 2 emas, 3 perak dan 2 perunggu, sehingga totalnya 7 medali.

Sedangkan, posisi teratas atau sebagai juara umum ditempati kontingen Kabupaten Ciamis yang mendulang 4 medali emas, 4 perak dan 6 medali perunggu. Disusul kontingen Kabupaten Kuningan yang menempati peringkat dua dengan raihan 3 medali emas dan 1 perak.

Selanjutnya, di urutan keempat sampai sembilan adalah Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cilacap, Kota Cirebon, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Brebes.

Ajang Porsenitas Tahun 2018 yang berlangsung sejak tanggal 3 sampai 6 Desember kemarin, ditutup oleh Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana Mahesa, dan perwakilan dari pengurus Badan Kerjasama Antar Daerah (BKAD) Kunci Bersama, sekaligus penyerahan tropy juara umum kepada kontingen Kabupaten Ciamis.

Acara penutupan juga dihadiri oleh para pejabat dari sembilan daerah anggota Kunci Bersama, di Stadion Sport Center Langensari, Kota Banjar.

Saat menutup kegiatan, Wakil Walikota Banjar, Nana Suryana Mahesa, mengucapkan terima kasihnya atas dukungan kabupaten/kota yang tergabung dalam Kunci Bersama, sehingga event yang dilaksanakan di Kota Banjar ini dapat berjalan lancar.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Nana Suryana, yang juga Kepala Dinas Permuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispora) Kota Banjar, mengaku bersyukur dengan raihan yang telah dicapai kontingen Kota Banjar, karena mampu memenuhi target 5 besar perolehan medali.

“Target Banjar masuk 5 besar tercapai. Bahkan mampu merebut urutan tiga. Baru kali ini kita raih capaian seperti ini. Semoga dipertahankan, syukur-syukur ditingkatkan lagi di ajang serupa tahun depan,” katanya. (Nanks/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA