Profesi Ini Rentan Terjerumus Perselingkuhan

Profesi Ini Rentan Terjerumus Perselingkuhan. Photo : Net/Ist.

Berita Gaya Hidup, (harapanrakyat.com),- Perselingkuhan bisa terjadi pada siapa saja, tanpa memandang pekerjaan. Sebuah riset menyebut ada profesi tertentu yang rentan melakukan selingkuh.

Dikutip dari Medical Daily, Sabtu (08/12/2018), profesi tertentu yang rentan melakukan perelingkuhan adalah profesi di bidang bisnis, seperti pengusaha bersama manajer dan sekretaris.

Namun, beberapa profesi lain juga dianggap rawan selingkuh, seperti dalam bidang komunikasi yang meliputi jurnalis atau wartawan, public relation, dan konsultan. Untuk bidang penerbangan ada pilot, asisten pilot, dan pramugari.

Kemudian, profesi dalam bidang kesehatan ada dokter dan perawat yang juga dianggap rawan terhadap selingkuh. Sama halnya dengan atlet, pelatih, serta ketua tim dalam bidang olahraga, dan musisi, model, actor juga fotografer dalam bidang seni.

Profesi dalam bidang hukum dan ekonomi juga ternyata rentan dengan selingkuh seperti pengacara, jaksa, hakim, broker, bankir, serta analis keuangan. Profesi selanjutnya ada disk jockey, penari dan pelayan adalah bagian industri kehidupan malam yang tentunya rentan terhadap selingkuh.

Memang berbagai profesi lainnya juga tak pernah aman dari kemungkinan terjadinya selingkuh. Sebab, interaksi dengan kolega, rekan kerja, dan berbagai pihak selalu menyisakan peluang untuk melakukan hal tersebut.

Itu akibat dari beban kerja dan stres, sehingga adanya perhatian dari kolega tanpa disadari makin membuka ruang terjadinya selingkuh. Namun sayangnya, hal seperti ini tak mungkin bisa dihindari selama seseorang masih bekerja dan tetap melakukan interaksi dengan lingkungan sosial.

Menurut psikoterapis, Tina B Tessina, melakukan selingkuh satu kali mungkin saja masih bisa dimaafkan. Tapi, jika selingkuhnya itu dilakukan beberapa kali dengan kesadaran, mungkin kata maaf itu sudah tak bisa lagi diberikan. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA