Realme U1 Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Keunggulannya

Realme U1 Resmi Meluncur di Indonesia, Berapa Harganya? Photo : Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Realme U1, smartphone terbaru dari Realme resmi meluncur di Indonesia, Senin (10/12/2018). Ponsel pertama di dunia yang ditenagai chip MediaTek Helio P70 itu secara penampilan serupa dengan Realme 2 Pro, yang mengusung desain notch mungil disebut dewdrop.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, saat berbicara di panggung acara peluncuran Realme U1 di Jakarta, mengatakan, dewdrop ini digunakan sebagai rumah kamera depan serta komponen lain seperti proximity sensor dan ambient light sensor.

Smartphone terbaru dari Realme ini punya bentang layar 6,3 inci yang dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 3. Rasio bodi ke layar diklaim mencapai 90,8 persen dengan rasio layar 19.5: 9. Sedangkan, resolusinya mencapai 2.340 x 1.080 piksel.

Ponsel ini juga mengandalkan kamera depan 25 megapiksel untuk kebutuhan selfie dengan didukung teknologi kecerdasan buatan AI (Artificial Intelligence). Sementara, pada bagian belakangnya bertengger kamera ganda dengan resolusi 13 megapiksel serta 2 megapiksel.

Pada bagian punggung tersemat pula panel pemindai sidik jari yang berbentuk bundar di tengah-tengah bodi. Untuk bodi belakang, Realme mengaplikasikan warna mengkilap yang sedang tren pada smartphone saat ini, meski bahannya bukan terbuat dari kaca.

Harga dan Jadwal Ketersediaan Realme U1

Untuk spesifikasi hardware, Realme ditenagai Helio P70 fabrikasi 12nm dengan GPU Mali-G72 MP3. Deputy Director, Wireless Communication MediaTek Inc, Thomas Ho, menjelaskan, pihaknya memberikan performa yang tinggi namun konsumsi dayanya lebih sedikit.

Chip tersebut diklaim lebih hemat daya dan mendukung aktivitas gaming pengguna melalui fitur khusus bernama Gaming Mode.

Di pasar Indonesia, ponsel pintar terbaru dari Realme ini tersedia dalam dua varian, yaitu versi dengan RAM 3 GB serta memori internal 32GB, dan versi dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB. Untuk sistem operasinya, perangkat ini menjalankan Android 8.1 Oreo dengan dibekali baterai berkapasitas 3.500 mAh.

Ada tiga varian warna yang ditawarkan, yakni Ambitious Black, Fiery Gold dan Brave Blue dan mulai bisa dipesan di e-commerce Shopee, yaitu dalam sesi pre-sale yang bakal berlangsung pada tanggal 11-12 Desember 2018.

Harga untuk varian 3 GB/32 GB dipatok Rp 2.499.000, sedangkan untuk varian 4 GB/64 GB dibandrol harga Rp 2.899.000.

Ketersediaan offline di toko-toko ritel di Indonesia bakal dimulai tanggal 20 Desember mendatang. Untuk saat ini harganya sedikit lebih mahal, yaitu Rp 2.699.000 untuk varian 3 GB/32 GB , dan varian 4GB dibandrol seharga Rp 2.999.0004 GB /64 GB. (Eva/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA