Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita TerbaruRebusan Daun Sirih Hilangkan Jerawat dan Bruntusan dalam Hitungan Minggu

Rebusan Daun Sirih Hilangkan Jerawat dan Bruntusan dalam Hitungan Minggu

Meski berbagai obat sudah dicoba, tapi jerawat dan bruntusan terus bermunculan. Tentunya hal seperti itu bikin kita jengkel dan kesel.

Namun, kamu jangan dulu pesimis, karena ada cara alami untuk menghilangkan jerawat dan bruntusan, yakni dengan mencoba kompres menggunakan daun sirih yang dipercaya sebagai bahan ramuan antijerawat terampuh selama puluhan tahun, baik di India maupun di Indonesia.

Mengutip dari StyleCraze, Jum’at (21/12/2018), daun sirih hijau, merah maupun kuning sama-sama memiliki sifat antiseptik yang baik. Sebab, daun sirih kaya akan polifenol, terutama chavicol yang mampu melindungi kulit dari serangan bakteri.

Selain itu, daun sirih sebagai obat herbal juga punya sifat anti jamur yang tak cuma ampuh mengatasi gatal. Tetapi bisa juga untuk mengatasi jerawat. Sedangkan, minyak esensial alami yang terkandung di dalamnya akan mengeringkan jerawat yang meradang.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat dengan Timun

Untuk mengatasi jerawat yang membandel di wajah, dada atau punggung, kamu bisa memanfaatkan air rebusan daun sirih, caranya bilas bagian kulit yang berjerawat dengan menggunakan handuk bersih. Celupkan handuk tersebut ke dalam air sirih untuk mengusap wajah.

Jika kamu menginginkan cara yang lebih simple lagi, gunakan rebusan air sirih yang masih hangat itu untuk mencuci muka. Daun sirih yang sudah layu oleh air panas juga bermanfaat untuk mengompres jerawat.

Baca Juga : Manfaat Daun Sirih Merah untuk Obati Berbagai Penyakit

Namun sebelumnya pastikan dulu wajah kamu sudah benar-benar bersih dari makeup. Lakukan cara perawatan ini minimalnya sehari dua kali, apalagi kalau sudah melakukan aktifitas di luar ruangan.

Dengan rutin melakukan cara tersebut di atas, maka jerawat yang membandel maupun beruntusan akan segera hilang dalam hitungan minggu. Selamat mencoba! (Eva/R3/HR-Online)

Diskominfo Kota Banjar