Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita Banjarsari“Rice Milling” MDP di Ciamis Bakal Diresmikan Presiden

“Rice Milling” MDP di Ciamis Bakal Diresmikan Presiden

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Direktur Utama Mitra Desa Pamarican (MDP), Solehudin, SE., mengungkapkan, pembangunan Rice Milling (penggilingan padi) yang didanai dari dana CSR Bank Mandiri, yang berlokasi di samping Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, sudah siap dioperasikan.

Solehudin menjelaskan, pembangunan penggilingan padi yang menghabiskan anggaran milyaran rupiah itupun akan segera diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), Januari 2019 mendatang.

“Pembangunan penggilingan padi bantuan dari Kementerian Desa melalui Dana CSR Bank Mandiri sudah selesai dan siap beroperasi. Namun untuk beroperasi penuh, kami masih menunggu keputusan soal peresmian dari Bank Mandiri. Peresmiannya Bulan Januari 2019 oleh Presiden,” katanya.

Diakui Solehudin, karena penggilingan padi merupakan program pemerintah, maka pihaknya bersama Bank Mandiri mengajukan permohonan agar peresmian beroperasinya dilakukan langsung oleh Presiden.

“Kami masih menunggu keputusan dari Presiden, terkait tanggal dan hari untuk pelaksanaan peresmiannya,” katanya.

Kepala Desa Neglasari, Deni Nono Sunaryo, ketika ditemui Koran HR, Selasa (18/12/2018), mengaku sudah mendengar rencana kegiatan kedatangan Presiden Jokowi untuk meresmikan Rice Milling MDP.

“Kami sudah mendengar informasi itu jauh-jauh hari. kami juga sudah menyiapkan pengajuan pembuatan sertifikat tanah yang rencananya juga akan dibagikan langsung oleh Presiden Jokowi. Mudah-mudahan saja semua rencana ini terlaksana,” katanya. (Suherman/Koran HR)

- Advertisment -