Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita PangandaranRSUD Pangandaran Bakal Dirancang Bertaraf Internasional

RSUD Pangandaran Bakal Dirancang Bertaraf Internasional

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Pemkab Pangandaran menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama Unpad Pangandaran soal pembangunan RSUD Pangandaran berkaitan dengan pengembangan system kesehatan akademik. FGD tersebut berlangsung di Kampus PSDKU Unpad Pangandaran, Sabtu (29/12/2018).

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata didampingi Wakil Bupati H Adang Hadari, mengatakan, kegiatan tersebut tiada lain untuk menentukan arah pembangunan dan pengembangan RS supaya bisa berjalan dengan baik. Pasalnya, masih banyak kelemahan, seperti halnya SDM.

“Kita sedang menentukan terlebih dahulu arah kebijakan pembangunan RSUD Pangandaran ini. Kalau hanya untuk memfasilitasi warga Pangandaran saja terlalu mewah, seperti kata Rektor Prof Tri. Tapi bagaimana untuk pengembangan RS berkelas International business,” kata Jeje.

Dulu, lanjut Jeje, pemerintah berfikir bagaimana pengembangan RS di Pangandaran ini menjadi berkelas internasional sesuai visi kita menjadi kabupaten wisata berkelas dunia. Dengan bantuan Unpad yang mempunyai jaringan luas dan cukup banyak, pemerintah bisa memanfaatkan disamping sisi akademiknya.

“Pembangunan RS ini tidak hanya RS biasa, tapi harus mempunyai nilai lebih yang tidak ada di RS lainnya. Target bulan juli 2019 beres dan bisa grand opening di bulan Januari 2020. Kita tentukan terlebih dahulu pola kebijakannya, ini yang terus kita komunikasikan terus bersama Unpad,” pungkas Jeje. (Mad/R6/HR-Online)

- Advertisment -