Satlantas Polres Ciamis Gelar Sosialisasi Tertib Lalu Lintas di STIKES Muhammadiyah

Sosialisasi tertib lalu lintas yang digelar Satlantas Polres Ciamis bersama STIKES Muhammadiyah Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- STIKES Muhammadiyah Ciamis menggelar sosialisasi dan deklarasi tertib lalu lintas bersama Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, Kamis (06/12/2018). Acara yang berlangsung di depan halaman kampus tersebut diikuti oleh para mahasiswa.

Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Agoeng Ramadhani, mengatakan, sosialisasi tersebut diharapkan bisa memberikan pemahaman berkendara yang baik serta tertib dalam berlalu lintas. Selain itu, dengan kesadaran akan pentingnya tertib lalu lintas bisa berdampak pada berkurangnya angka kecelakaan lalu lintas di kalangan mahasiswa.

“Sebagian besar mahasiswa kalau ke kampus itu naik kendaraan. Makanya dengan ini diharapkan mereka jadi bertambah wawasannya serta bisa mematuhi peraturan lalu lintas,” kata Agoeng.

Agoeng menambahkan, banyak pengendara yang tidak tahu rambu-rambu lalu lintas. Padahal, pengetahuan soal rambu lalu lintas itu sangat penting.

“Saat ini angka kecelakaan banyak melibatkan usia-usia produktif. Untuk itu sangat penting sekali jika para pengendara dapat mengetahui tata cara berkendara yang baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua STIKES Muhammadiyah Ciamis, Dedi Supriadi, menyambut baik kegiatan sosialisasi dari Satlantas Polres Ciamis yang digelar di kampusnya. Sebab,  pengguna kendaraan di kampusnya tidak hanya mahasiswa saja, akan juga tetapi dosen.

“Makanya dengan adanya ini sangat baik sekali untuk menambah wawasan serta meningkatkan kesadaran dalam berkendara,” singkatnya. (Es/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA