Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarSatu Minggu, 4 Warung di Banjar Atas Kemalingan

Satu Minggu, 4 Warung di Banjar Atas Kemalingan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-Dalam waktu satu minggu, empat warung di kawasan Rest Area Banjar Atas, Lingkungan Parungsari, Kelurahan Karangpanimbal, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, kemalingan. Akibat kejadian tersebut, para pemilik warung mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Banyaknya aksi pencurian ini dibenarkan Ketua Paguyuban Pedagang Banjar Atas, Edi Herawan. Menurutnya, empat warung yang disatroni pencuri ini adalah milik Yadi, Iyus, Lilis, dan Ade.

Kejadian terakhir menimpa warung milik Ade (52), pada Senin (10/12/2018) dini hari, sekitar pukul 02.30 WIB. Menurut Wawan, panggilan akrab Edi Herawan, pada saat pelaku mencuri di warung milik Ade, pelaku sempat kepergok warga dan warga pun mengejarnya. Namun, pencuri itu berhasil meloloskan diri lari ke arah hutan Gunung Babakan.

“Pelaku melakukan aksi pencurian ke warung-warung yang ada di sini masuk dengan cara mendobrak dinding warung, yang rata-rata terbuat dari papan triplek,” terangnya, kepada Koran HR, Selasa (11/12/2018).

Wawan juga menyebutkan, di dalam warung, pelaku menggasak barang-barang dagangan hingga barang-barang elektronik milik pedagang. Pelaku diperkirakan lebih dari satu orang, dan mereka beraksi pada waktu dini hari saat warung ditinggal pulang pemiliknya.

Hal yang sama dikatakan Enceng (38), seorang penjaga toilet. Menurutnya, kejadian pencurian ini hampir terjadi setiap hari. Bahkan, dirinya pun mengaku sempat ikut mengejar pelaku bersama warga lainnya dan menghajarnya.

“Aksi pencurian di Banjar Atas dalam satu minggu ini hampir terjadi setiap hari, dan ini tentunya membuat resah kami,” kata Enceng.

Pendapat serupa diungkapkan Yadi (40), salah satu pemilik warung yang juga korban pencurian. Menurutnya, pada waktu pelaku beraksi, dirinya sudah pulang ke rumah. Namun, saat pagi hari datang ke warung, ia kaget melihat keadaan di dalam warungnya berantakan.

“Warung saya kemalingan pada malam Minggu kemarin. Pelaku berhasil membawa barang-barang milik saya seperti alat pemasak nasi, blender, selimut, mie instan, rokok, makanan dan minuman,” terang Yadi.

Aksi pencurian yang terjadi di Banjar Atas ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Purwaharja. Pasca kejadian tersebut, kini para pemilik warung di lokasi tersebut melakukan ronda setiap malam. (Hermanto/Koran HR)

- Advertisment -