Smartphone Flagship Xiaomi Resmi Masuk Indonesia

0
1
Smartphone Flagship Xiaomi Resmi Masuk Indonesia

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Xiaomi merupakan salah satu produsen smartphone yang terkenal dengan harga terjangkau namun berkualitas. Meski harga terjangkau beberapa smartphone flagship Xiaomi yang resmi masuk ke Indonesia masih sedikit.

Tapi, pada kali ini Xiaomi berani masuk ke Indonesia pada bulan Desember 2018 dengan smartphone flagship Mi 8 Lite. Meski ada embel embel Lite, Xiaomi berhasil membuat Mi 8 Lite ini menjadi ponsel kelas premium. Bagaimana spesifikasi dan kelebihannya? Simak ulasan berikut ini.

Desain

Mi 8 Lite yang hadir di Indonesia saat ini dibekali dengan desain menawan, jika dibandingkan dengan smartphone Xiaomi seri Redmi. Hal ini terlihat pada desain bodynya yang sudah menggunakan kaca dengan efek cahaya lengkung. Tentu desain ini sangat disukai bagi semua orang yang mendambakan smartphone flagship namun murah.

Untuk ukuran layar, Mi 8 Lite ini cukup compact digenggam karena menggunakan layar berukuran 6,26 inci. Rasio layarnya juga terbilang masa kini, yaitu rasio layar 19:9 dengan resolusi FullHD. Sedangkan pada layarnya juga terdapat notch yang terbilang cukup kekinian.  

Dibekali dengan Snapdragon 660

Standard Smartphone flagship masa kini adalah menggunakan prosesor snapdragon 660. Selain karena kecepatannya, snapdragon 660 dinilai lebih unggul performa dan keiritan dayanya dibanding dengan seri lain seperti 636. Namun, snapdragon 660 masih kalah dengan seri 845 keatas. Tapi untuk flagship snapdragon 660 sudah cukup bagus.

Kapasitas RAM dan Internal cukup besar

Untuk varian 3 juta rupiah, Anda akan mendapatkan Mi 8 Lite dengan RAM 4 GB dengan memori internal sebesar 64 GB. Tentu saja ini merupakan ancaman bagi kompetitor smartphone lain di harga yang sama. Kalau dirasa kurang, Anda bisa memilih varian RAM 6GB + 64 GB dengan harga 3,6 juta dan varian tertinggi RAM 6 GB + 128 GB dengan harga 4,2 juta.

Dukungan Android 8.1 Oreo dan MIUI 10

Mi 8 Lite yang resmi masuk ke Indonesia ini dibekali dengan OS Android Oreo 8.1 dan kemungkinan akan mendapatkan dukungan Android Pie 9.0. Untuk User Interfacenya, Mi 8 lite masih menggunakan UI mereka sendiri dengan seri terbaru yakni MIUI 10. Namun, kekurangan MIUI 10 ini sepertinya menjadi hal yang cukup mengecewakan. Pasalnya, MIUI yang di Mi 8 Lite ini, terdapat adware pada aplikasi sistemnya. (Deni/R4/HR-Online)