Wow! Smartphone Vivo Nex Nyaris Tanpa Bezel

Smartphone Vivo Nex Nyaris Tanpa Bezel

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Produsen Vivo saat ini resmi mengenalkan produk terbarunya. Di akhir tahun ini, Vivo mengeluarkan smartphone dengan konsep baru yang dianggap aneh bagi sebagian orang. Namun, konsep baru yang diusung Vivo Nex ini dipandang semakin elegan, karena desain layarnya nyaris tanpa bezel.

Mungkin tidak semua orang menyukai desain layar dengan notch, sehingga desain Vivo Nex ini menjadi solusi bagi mereka yang tidak suka dengan layar notch atau bezel tebal. Biasanya bezel tebal ini terletak pada bagian atas karena digunakan untuk meletakkan kamera dan berbagai sensor.

Desain Vivo Nex

Sebenarnya, vivo Nex merupakan konsep yang berasal dari smartphone Vivo Apex. Karena mengambil konsep full view display, Vivo tidak menyematkan notch pada layar Vivo Nex. Sebagai gantinya, Vivo meletakkan kamera yang biasanya diatas dengan menyembunyikannya secara top-up.

Desain Vivo Nex terlihat sangat elegan dan mewah. Vivo Nex ini dibekali dengan layar berukuran 6,59 inci dengan resolusi full HD plus dan dengan rasio layar 19,3 : 9. Karena didesain nyaris tanpa bezel, presentase luas layar dengan body nyaris mendekati 100 persen, yakni mencapai 91,24 persen. Untuk fitur keamanan sidik jari, Vivo meletakkannya pada layar !

Hingga saat ini belum ada produsen lain yang membuat smartphone nyaris tanpa bezell setipis itu. Jika melihat secara seksama, bezel bawah Vivo Nex terlihat lebih tebal. Mungkin hal ini bertujuan untuk penanda bagian bawah dan atas, supaya para pengguna tidak terbalik saat memegangnya.

Spesifikasi Vivo Nex

Tak hanya desain yang merupakan konsep baru dalam dunia smartphone. Vivo Nex melengkapinya dengan hardware yang sangat mumpuni. Vivo Nex hadir dengan dapur pacu prosesor flagship yakni snapdragon 710.

Karena segmentasi pasar Vivo Nex menyasar para pengguna high-end, kapasitas RAM yang diusung pun tidak tanggung tanggung yakni memiliki RAM berkapasitas 6GB. Selain itu, kapasitas internal memori Vivo Nex juga sangat besar yakni berkapasitas 128 GB.

Sebenarnya ada dua jenis Smartphone Vivo Nex yakni Nex A dan Nex S. Pada Vivo Nex S sama saja desainnya, hanya spesifikasi hardware yang lebih tinggi. Bisa dibayangkan Vivo Nex S berkapasitas RAM 8GB dan internal memori 256 GB, sehingga kinerja nya pun jadi lebih handal. Ditambah chipset prosesor Vivo Nex S menggunakan snapdragon 845 yang menambah kecepatannya.

Untuk kamera Smartphone Vivo Nex A dan Vivo Nex S sama saja, yakni sama sama mengusung konsep kamera motorik yang dapat bergerak keatas ketika kita mengaktifkan aplikasi yang membutuhkan akses kamera. Kamera belakang kedua jenis Vivo Nex ini sama yakni sebesar 12MP + 5MP dan kamera depan sebesar 8MP aperture f/2.0. Tentu, hasil dari jepretan kamera Vivo sudah bisa Anda tebak bukan ? Pastinya sangat bagus. (Deni/R4/HR-Online)