Sukseskan Pemilu 2019, KPU Kota Banjar Gandeng Stakeholder

KPU Kota Banjar saat menggelar Bimtek di salah satu rumah makan di Ciamis. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- KPU Kota Banjar menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di salah satu rumah makan yang ada di Kabupaten Ciamis, Jum’at (14/12/2018). Dalam kegiatan tersebut diikuti Kepala  Desa, Lurah, Polsek, Koramil serta unsur Muspika Kecamatan yang ada di Banjar.

Ketua KPU Kota Banjar, Dani Danial Muklis, mengatakan, penyelenggaran kegiatan tersebut tiada lain untuk menyampaikan terkait berbagi informasi kepemiluan kepada stakeholder yang ada di Kota Banjar.

“Ini Bimtek yang ketiga kalinya, sebelumnya kita juga libatkan Babinsa dan Babinkamtibmas serta stakeholder yang ada di Banjar. Tujuannya tentu, kami dalam penyelenggaraan pemilu ini tidak bisa berjalan sendiri, akan tetapi ada peran dari semua elemen yang ada di Kota Banjar,” jelas Danial.

Ia menambahkan, keterlibatan berbagai elemen dalam penyelenggaraan Pemilu sangat penting perannya, terlebih mereka yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Sehingga, melalui kegiatan tersebut diharapkan ke depan dalam Pemilu 2019 ini bisa berjalan sesuai harapan.

“Alhamdulillah pada penyelenggaraan Pilkada kemarin bisa berjalan lancar, tentu saja itu tidak terlepas dari dukungan serta kontribusi berbagai pihak untuk mensukseskan Pilkada. Semoga ke depan partisipasi masyarakat meningkat dan penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar,” pungkasnya. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA