Target PSGC Ciamis Promosi ke Liga 2 Tercapai, Dicky: Kalau Juara Itu Bonus

Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Dicky Aditia atau akrab disapa Dicky Jong didampingi pemain PSGC Ciamis Ganjar Kurniawan, saat menggelar konferensi pers, usai laga melawan Persiba Bantul, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/12/2018). Foto: Heri/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-Asisten Pelatih PSGC Ciamis, Dicky Aditia atau akrab disapa Dicky Jong, menyatakan bersyukur tim PSGC berhasil memenuhi target yang ditetapkan manajemen, yakni kembali promosi ke Liga 2 pada musim depan. Menurutnya, capaian tahun ini diharapkan dapat mengangkat kembali prestasi PSGC yang pada tahun sebelumnya terdegradasi ke Liga 3 Nasional.

“PSGC tentunya harus bangkit dan kembali berkiprah di Liga 2. Alhamdulilah melalui proses yang sangat melelahkan, akhirnya target kembali berkompetisi di Liga 2 bisa tercapai,” ujarnya, saat menggelar konferensi pers, usai laga melawan Persiba Bantul, di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (19/12/2018).

Berita Terkait: Tekuk Persiba Bantul 1-0, PSGC Ciamis Dipastikan Promosi ke Liga 2 Musim Depan

Dicky menambahkan, setelah dipastikan promosi ke Liga 2, PSGC pun memiliki peluang besar untuk merebut gelar juara Liga 3 Nasional. Menurutnya, skuadnya akan melanjutkan perjuangan dengan memenangkan setiap laga hingga akhirnya Trophy Liga 3 Nasional bisa diboyong ke Ciamis.

“Target awal memang manajemen membebankan kami untuk bisa promosi ke Liga 2. Tapi, sekarang peluangnya malah lebih dari itu. Ya, kalau nanti akhirnya kami juara Liga 3 Nasional, mungkin itu bonus,” ujarnya sedikit berkelakar.

Dicky pun mengapresiasi perjuangan anak-anak asuhannya yang bisa melewati setiap laga dengan kemenangan. Menurutnya, melawan Persiba Bantul merupakan laga berat dan tidak sulit untuk mengalahkannya. “Terbukti tadi, pertahanan Persiba begitu solid dan sangat disiplin. Meski anak-anak kami menggempur dari awal babak pertama, tetapi sempat kesulitan mencetak gol. Namun, dewi fortuna memihak kami dengan gol di menit akhir yang diciptakan Ganjar,” ujarnya.

Dicky juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Ciamis yang telah mendukung serta mendoakan perjuangan PSGC hingga berhasil memenuhi target promosi ke Liga 2.

Sementara itu, untuk lolos ke babak final, PSGC cukup bermain seri melawan PSCS Cilacap pada leg terakhir yang akan digelar di Stadion Galuh Ciamis, pada Sabtu 22 Desember mendatang.

Leg terakhir melawan PSCS Cilacap merupakan laga krusial untuk menentukan lolos dan tidaknya PSGC Ciamis ke babak final Liga 3 Nasional. Karena jika PSGC kalah, secara otomatis PSCS Cilacap yang berhak maju ke babak final. PSCS kini berada di posisi kedua di klasemen sementara grup barat setelah sebelumnya berhasil bermain imbang 1-1 melawan Persiba Bantul dan pada leg kedua menumbangkan Bogor FC dengan skor 1-0.

Setelah pertandingan leg kedua di grup barat berakhir, sebenarnya sudah menghasilkan kesimpulan bahwa dua tim, yakni PSGC Ciamis dan PSCS Cilacap, dipastikan mendapat tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Sementara tiket promosi di posisi ketiga akan diperebutkan oleh Persiba Bantul dan Bogor FC.

Sementara pada leg terakhir yang digelar 22 Desember mendatang, empat tim di grup barat akan bertanding pada jam yang bersamaan. Laga PSGC Ciamis kontra PSCS Cilacap akan digelar di Stadion Galuh Ciamis. Sedangkan laga Persiba Bantul kontra Bogor FC akan digelar di Stadion Sport Center Langensari Kota Banjar. (Her2/R2/HR-Online)