Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruTeknologi Canggih di Masa Depan Sedang Dimulai

Teknologi Canggih di Masa Depan Sedang Dimulai

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Teknologi di masa depan akan terus berkembang. Hal yang dulu tidak kita bayangkan, terjadi hari ini. Jika diperhatikan secara seksama, maka kehidupan dan gaya hidup manusia saat ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Barang teknologi yang ada di sekitar kita, mulai tergantikan dengan benda teknologi yang lebih canggih dan modern.

Jika dahulu hanya orang-orang kaya yang bisa membeli televisi yang harganya sangat mahal. Namun kini harga televisi sangat murah dengan teknologi produksi massal berbiaya rendah. Hingga hampir setiap rumah tangga mempunyai satu buah televisi. Televisi yang dulu bentuknya besar dan memakan ruangan atau space, maka sekarang telah hadir tv lcd yang super tipis, cukup digantungkan di dinding tanpa memakan ruang dan tempat.

Itu satu bidang barang teknologi dalam kehidupan manusia yang berubah. Masih banyak bidang lain yang berubah perkembangan dengan cepat. Yang membuat perubahan dalam gaya hidup masyarakat. Untuk menyimpan data dalam komputer secara eksternal dahulu harus menggunakan disket. Namun sekarang ditemukan teknologi canggih dalam penyimpanan data yakni flashdisk yang tidak mudah rusak, mampu memyimpan data dalam jumlah yang sangat besar dan mudah dibawa kemana pun karena bentuknya mini.

Penulis teringat jika dahulu sebuah ponsel berbentuk besar dan hanya bisa digunakan untuk menelepon dan sms. Kemudian berjalan waktu hadir ponsel PDA yang bersistem windows, sehingga handphone ini seperti komputer. Di samping bisa menelepon dan mengirim pesan singkat, tapi juga bisa mengerjakan tugas seperti menulis di microsoft word, excel dan lain-lain.

Dan saat ini lahirlah smartphone yang lebih canggih. Smartphone dapat digunakan untuk browsing internet, menulis, menelepon, main games, mengirim sms dan aktifitas lainnya yang merupakan gabungan antara komputer dan ponsel pintar.

Teknologi Canggih di Masa Depan Sedang Dimulai

Dapat dibayangkan bahwa kehidupan manusia di masa datang akan lebih canggih. Yang pastinya akan mempengaruhi budaya dan gaya hidup manusia. Tanpa panjang lebar lagi, berikut ini beberapa teknologi di masa depan sedang dimulai, akan terjadi dan mungkin dapat dinikmati oleh kita dan generasi penerus kita, antara lain:

  1. Jam Kuku

Teknologi yang akan hadir di masa depan adalah jam kuku. Seseorang tidak perlu lagi mengenakan jam di tangan. Namun jam di tangan tampil dalam bentuk kuku yang dipasangkan dalam kuku. Bahkan jam di kuku bisa multifungsi.

  1. Robot Kebersihan

Teknologi canggih merambah ke segala bidang, salah satunya kebersihan. Diprediksi di tahun mendatang sudah lahir teknologi terbaru untuk menyapu dan membersihkan lantai secara otomatis menggunakan robot.

  1. Mesin Pelipat Pakaian

Lalu, teknologi mesin cuci yang dilengkapi dengan mesin pelipat pakaian. Di masa mendatang, usaha jasa laundry akan sepi konsumen. Sebab, walaupun sudah ada teknologi mesin cuci masih banyak orang yang menggunakan jasa laundry untuk melipat dan merapikan pakaian.

Kelak sebuah mesin cuci dilengkapi dengan mesin pelipat pakaian. Dan seseorang tinggal memasukkan pakaian pada mesin, maka dengan sendirinya pakaian akan rapi terlipat seperti sudah disetrika.

  1. Sofa Melayang

Sofa yang kita duduki di masa datang akan bisa melayang bagaikan awan. Sebagai bentuk memanjakan penggunanya dan tidak terlalu menghabiskan ruang dan tempat.

  1. Peralatan Penerjemah Hewan

Jaman dulu, Nabi Sulaiman As dapat bercakap-cakap dengan hewan. Di masa depan, manusia bisa berbincang-bincang dengan binatang. Hal itu terjadi karena adanya alat penerjemah bahasa hewan.

  1. Smartphone Tanpa Charger

Di masa depan, ponsel tidak perlu lagi dicharge. Karena proses pengisian baterai dilakukan secara otomatis menggunakan energi cahaya matahari.

  1. Kaos Kaki Canggih

Kaos kaki yang dipakai di masa datang akan berperan sebagai penghangat kaki karena bisa diatur suhunya.

Demikianlah beberapa teknologi canggih di masa depan, sedang dimulai dan ditunggu agar bisa dinikmati oleh anak-anak cucu kelak. (Deni/R4/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img