Tekuk Solok FC 2-0, PSGC Ciamis Lolos ke Babak 8 Besar

PSGC Ciamis menekuk Solok FC dengan skor 2-0, pada lanjutan babak 16 besar Liga 3 Nasional, di Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (08/12/2018) sore. Dengan hasil ini, PSGC Ciamis lolos ke babak 8 besar. Foto: Eli Suherli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-PSGC Ciamis lolos ke babak 8 besar setelah menekuk Solok FC dengan skor 2-0, pada lanjutan babak 16 besar Liga 3 Nasional, di Stadion Galuh Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (08/12/2018) sore. Gol PSGC diciptakan Eka Putra pada menit 31 dan Aldi Imron pada menit 45.

Dari jalannya laga, PSGC yang menargetkan kemenangan untuk lolos ke babak 8 besar ini langsung memperagakan permainan menyerang di awal babak pertama. Hingga menit ke 20, PSGC tercatat beberapa kali mendapatkan peluang. Namun, rapatnya pertahanan Solok FC dan tampil gemilangnya Kiper Pras Aditia, membuat serangan yang dilancarkan PSGC selalu gagal dikonversi menjadi gol.

Di menit 31, PSGC akhirnya mengakhiri kebuntuan setelah Eka Putra berhasil mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Solok FC. Ganjar Kurniawan memiliki peran besar pada gol pertama melalui umpan silangnya yang kemudian diteruskan Eka Putra menjadi gol.

Setelah unggul satu gol, PSGC tampaknya tidak mengendurkan serangan. Serangan yang dilancarkan dari sektor sayap tampak merepotkan lini belakang Solok FC yang dijaga Eko Pujiatno dan Dandhy Hardiana. Pemain Solok FC pun terpaksa harus beberapa kali menjatuhkan pemain depan PSGC setelah bertubi-tubi mendapat serangan. Wasit Adi Rianto pun harus mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Solok FC.

Menit 45 atau di masa injure time babak pertama, PSGC berhasil memperbesar keunggulan lewat tendangan keras di luar kotak pinalti yang dilesatkan Aldi Imron. Hingga babak pertama usai, kedudukan tetap 2-0 untuk keunggulan PSGC.

Memasuki babak kedua, Solok FC mencoba bangkit mengejar ketertinggalan. Serangan menjadi berbalik dan lini belakang PSGC giliran mendapat tekanan. Namun, rapatnya pertahanan PSGC membuat serangan Solok FC mudah dipatahkan.

Memasuki menit 60, PSGC mendapat peluang untuk memperbesar keunggulan melalui titik penalti setelah pemain Solok FC melanggar Ganjar Kurniawan di dalam kotak penalti. Namun, Ganjar yang menjadi algojo tendangan pinalti gagal setelah berhasil diblok kiper Solok FC.

Memasuki menit 75, pelatih Solok FC Robby Mariandi, melakukan pergantian pemain untuk menambah daya serang. Akan tetapi meski banyak peluang yang dihasilkan, namun tidak satupun berbuah gol.

Memasuki menit ke 80, pemain kedua tim tampak ngotot. Tidak sedikit pelanggaran yang terjadi. Namun, meski antar pemain kedua tim sempat bersitegang, masih bisa dikendalikan oleh wasit. Hingga babak kedua usai, kedudukan masih tetap 2-0 untuk keunggulan PSGC.
Dengan hasil ini, PSGC Ciamis lolos ke babak 8 besar. (es/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA