Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita CiamisTerkait Media Sosial, Kapolda Jabar Minta Masyarakat Bijak & Dewasa

Terkait Media Sosial, Kapolda Jabar Minta Masyarakat Bijak & Dewasa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat (Kapolda Jabar), Irjen Pol. Drs. Agung Budi Maryoto, M.SI., meminta masyarakat Kabupaten Ciamis bijak dan dewasa saat berselancar di dunia maya, khususnya ketika mengakses media sosial.

“Jangan menelan bulat-bulat berita tidak jelas alias hoax. Apalagi menyebarluaskannya. Berita hoax berpotensi memecah belah. Hati-hati, nanti bisa kena UU ITE,” kata Agung, saat berkunjung ke Ciamis, Senin (17/12/2018).

Pada kesempatan itu, Agung mengaku bersyukur Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur Jawa Barat dan Pilkada Kabupaten Kota yang dilaksanakan Juni lalu berjalan aman dan kondusif.

Terkait Pileg dan Pilpres 2019, Agung mengajak semua elemen memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menjalin sinergitas tanpa perbedaan.

Dalam acara yang sama, Bupati Ciamis, Drs. H. Iing Syam Arifin, menyatakan siap dan bersedia menerima arahan dari Polda Jabar untuk mempersiapkan serta menciptakan tahun politik 2019 yang aman dan damai.

“Mudah-mudahan bisa menghasilkan politik yang aman, sesuai dengan harapan semuanya, aman, damai dan kondusif,” ujarnya. (Fahmi/Koran-HR)

- Advertisment -