Tim Padepokan 46 Banjar Patroman Langganan Juara Kicau Mania

Tim Padepokan 46 Banjar Patroman Langganan Juara Kicau Mania. Photo : Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Padepokan 46 dari Banjar Patroman, Jawa Barat, sudah tidak asing lagi di kalangan kicau mania atau para pehobi burung berkicau.

Tim yang bermarkas di Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat ini selalu memberikan gebrakan dalam berbagai event kicau mania, baik skala lokal maupun nasional.

Saat HR Online menyambangi markas Tim Padepokan 46, Rabu pagi tadi, terlihat ratusan trophy berjejer dan tersimpan rapih di dalam delapan buah lemari kaca berukuran besar. Hal ini membuktikan bahwa gaco-gaco milik tim tersebut selalu menjadi jawara di setiap event lomba burung berkicau di tanah air.

Ada tiga ekor burung yang selalu menjadi andalan dalam setiap lomba burung berkicau. Ketiga burung yang sering menjadi jawara tersebut adalah Kacer Dragon Ball, Kenari London, dan Konin (Kolibri) Raja Martil.

Ketiga burung jagoan ini selalu menjadi jawara di setiap event skala nasional, diantaranya juara I Nasional Kenari STD kecil kelas BNR-36 dalam Festival dan Pameran Burung Berkicau Presiden Cup V pada 28 Oktober 2018, di parkir Timur, Senayan, Jakarta, juara II Nasional Kenari STD All Size Maharaja dalam Lomba Burung Berkicau Tingkat Nasional di Yogyakarta 23 September 2018.

Kemudian, juara I Nasional Kacer Bio Konslet Presiden Ronggolawe di Cimone, Tangerang pada 9 September 2018, juara I Nasional Kacer Ebod Strong dalam Piala Panglima TNI, dan segudang prestasi lainnya.

Ketua Tim Padepokan 46, H. Roni Ramandha (36), mengatakan, bahwa gaco-gaco miliknya sudah membuktikan kualitasnya di event burung berkicau skala nasional.

“Dulu kami sempat vakum beberapa bulan, tapi alhamdulillah kini bisa ikut kembali meramaikan dunia burung berkicau, terutama di skala nasional,” ujarnya.

Roni juga mengaku bahwa timnya tak gentar saat mengikuti event-event besar dalam skala nasional, meski harus berlomba dengan tim-tim besar yang memiliki burung lebih bagus dan berkualitas.

Tim Padepokan 46 ke depannya akan terus mengikuti event-event skala nasional. Selain untuk berlomba, juga untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan seluruh para pecinta burung berkicau.

Untuk rencana ke depan, imbuh Roni, Tim Padepokan 46 akan menyelenggarakan Festival dan Kompetisi Burung Berkicau Tingkat Nasional pada Minggu, 24 Maret 2019, bertempat di Monumen Pangsar Soedirman, Logawa, Purwokerto, Jawa Tengah. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA