Tingkatkan Pelayanan Publik, Pemprov Jabar Gandeng e-Commerce Bukalapak

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di sela-sela peresmian kantor baru Bukalapak di Dago, Bandung. Foto: Istimewa

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- E-Commerce Bukalapak bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat meresmikan kantor baru di Bandung yang dibangun khusus sebagai pusat riset dan pengembangan. Dalam peresmian itu juga langsung ditandatangi nota kerjasama antara Bukalapak oleh Fajrin Rasyid sebagai Co-Founder and President Bukalapak dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil.

Fajrin Rasyid mengatakan, sejak pertama kali didirikan pada tahun 2010, Bukalapak telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Hingga saat ini pihaknya memiliki berbagai fitur dan mulai membangun ekosistem warung digital.

“Perkembangan tersebut kami kelola guna terus memajukan industri UMKM Indonesia melalui pelayanan terbaik dan pengalaman berbelanja yang nyaman. Berangkat dari semangat itulah kami memutuskan untuk membangun kantor baru di Bandung yang kami dedikasikan khusus untuk riset dan pengembangan,” ujarnya, Jum’at (14/12/2018).

Ia yakin, dengan adanya kantor baru tersebut akan ada banyak sekali inovasi dan terobosan baru, salah satunya produk pelayanan publik yang sudah ditanda tangani dengan Pemerintah.

Fajrin berharap, dengan adanya kantor riset dan pengembangan tersebut dapat tergali potensi yang ada, khsususnya di bidang teknologi serta kecerdasan buatan.

“Kantor riset dan pengembangan Bukalapak ini berlokasi di wilayah Dago, Bandung dan sudah mulai beroperasi secara aktif pada tanggal 12 November 2018. Hadirnya kantor riset dan pengembangan E-Commerce Bukalapak di Bandung ini langsung disambut hangat oleh Pemprov Jabar. Dari kesepakatan ini, antara lain adalah untuk peningkatan pelayanan publik di Jawa Barat, promosi potensi pariwisata daerah, dan pembinaan UMKM Jawa Barat melalui pemanfaatan teknologi,” ujar Fajrin. (Muhafid/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA