Trik Menggandakan Aplikasi di Android

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Kebutuhan akun sosial media saat ini bukan hanya satu mungkin saja bisa dua, tiga atau lebih. Tentunya pembuatan akun tersebut bukan untuk hal negatif ya, tetapi saat ini sudah berkembang bisnis online yang membutuhkan beberapa akun untuk promosi. Nah, beberapa akun sosial media ternyata dapat berjalan bersamaan di dalam satu handphone lho. 

Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggandakan aplikasi. Berikut ini, kami akan membagikan trik menggandakan aplikasi di android, sebagai berikut:

  1. Memori internal akan cepat penuh karena digunakan untuk menyimpan semua data aplikasi asli maupun aplikasi bawaan. Jadi, sebelum menggandakan aplikasi pastikan bahwa smartphone Anda masih memiliki ruang penyimpanan internal yang cukup.
  2. Smartphone akan berjalan lambat. Hal ini bisa terjadi apabila aplikasi yang digandakan adalah jenis aplikasi yang selalu aktif di latar belakang misalnya seperti WhatsApp, Line, Instagram dan lain sejenisnya. Dengan menggandakan aplikasi tersebut, tentu saja RAM akan terbebani lebih berat.
  3. Anda dapat menggandakan aplikasi bukan hanya sosial media. Selain aplikasi sosial media dan chatting, Anda dapat menggandakan aplikasi lain seperti game online, online shop maupun aplikasi-aplikasi lainnya.

Cara Menggandakan Aplikasi di Handphone Xiaomi

Sebenarnya untuk menggandakan aplikasi dapat dilakukan pada semua merk HP Android. Tetapi pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan trik menggandakan aplikasi di android handphone Xiaomi, karena Xiaomi sudah menyediakan fitur aplikasi ganda di MIUI nya. Simak caranya berikut ini.

  1. Buka setelan atau setting dengan menekan tombol ikon roda gerigi di layar handphone
  2. Setelah terbuka scroll kebawah dan temukan menu setelan aplikasi. Setelah itu pilih lagi menu Aplikasi Ganda.
  3. Setelah masuk, silakan pilih aplikasi apa saja yang tersedia untuk digandakan. Caranya adalah dengan menggeser tombol ke kanan yang berada di sebelah kanan ikon aplikasi asli. Tombol yang sudah berwarna biru menandakan bahwa aplikasi sudah berhasil digandakan.
  4. Menuju ke home screen dan temukan ikon aplikasi ganda tersebut. Ikon aplikasi ganda di home screen biasanya terdapat tanda kuning.
  5. Lakukan registrasi akun dengan menggunakan aplikasi ganda tersebut.
  6. Jika sebuah aplikasi ganda membutuhkan dukungan google, maka secara otomatis aplikasi google framework akan terinstall ganda. Misalnya seperti aplikasi game online yang membutuhkan google play service, maka google play service akan terinstall di latar belakang ketika Anda menggandakan aplikasi game online tersebut. (Deni/R4/HR-Online)
KOMENTAR ANDA