Tunaikan Nadzar PSGC Ciamis Promosi ke Liga 2, Pocong Ungu Jalan Kaki dari Kawali ke Stadion Galuh

Herman Muslihudin atau sering disapa Pocong Ungu, bersama rekannya saat melakukan aksi jalan kaki dari rumahnya di Desa Ciakar, Kecamatan Cikapu menuju finish di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu (22/12/2018). Aksi jalan kaki ini sebagai bentuk nadzar setelah PSGC Ciamis berhasil kembali promosi berkompetisi di Liga 2 musim depan. Foto: Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Herman Muslihudin atau sering disapa Pocong Ungu, karena aksi nyentriknya yang selalu mengenakan busana ala pocong setiap mendukung PSGC Ciamis di dalam maupun di luar stadion, hari ini Sabtu (22/12/2018), memenuhi janjinya berjalan kaki sejauh 26 kilometer atau yang dimulai dari rumahnya di Dusun Sindangkasih, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, menuju finish di Stadion Galuh Ciamis.

Aksi jalan kaki ini sebagai bentuk nadzar setelah PSGC Ciamis berhasil kembali promosi berkompetisi di Liga 2 musim depan. Sebelumnya, ketika PSGC lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional atau babak penentuan lolos atau tidaknya Laskar Galuh naik kasta ke Liga 2, Pocong Ungu pada akun facebooknya sesumbar akan berjalan kaki dari rumahnya di Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku menuju ke lokasi Stadion Galuh Ciamis apabila PSGC berhasil promosi ke Liga 2.

Setelah menang melawan Persiba Bantul 1-0 pada leg kedua babak 8 besar Liga 3, Rabu (19/12/2018), sudah dipastikan PSGC mendapat satu tiket promosi ke Liga 2 musim depan. Dengan begitu, mau tidak mau Pocong Ungu harus menunaikan nadzarnya.

Seperti diketahui, apabila menggunakan kendaraan dari kampung Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku yang posisinya berdekatan dengan wilayah Kecamatan Kawali, menuju ke Stadion Galuh Ciamis yang berada di Kecamatan Ciamis, butuh waktu kurang lebih sekitar 45 menit. Untuk menempuh perjalanan Ciamis- Ciakar pun harus melewati medan jalan yang berkelok dan turun naik. Dengan begitu, tak mudah dan butuh perjuangan keras bagi Pocong Ungu untuk menyelesaikan nadzarnya berjalan kaki dari Ciakar sampai ke Stadion Galuh yang berada di pusat kota Ciamis.

Saat menunaikan nadzarnya, Pocong Ungu ditemani 4 rekannya yang sama suporter PSGC Ciamis. 4 rekannya itu adalah Anoy, Masto, Dani dan Asep. Mereka berkumpul di Alun-alun Kawali sebelum melakukan aksi jalan kaki. Selain menunaikan nadzar, Pocong Ungu datang ke Stadion Galuh Ciamis dengan berjalan kaki juga untuk mendukung PSGC yang akan bermain dengan PSCS Cilacap pada laga terakhir babak 8 besar Liga 3 yang akan digelar sore nanti.

Saat ditemui di Alun-alun Kawali, Pocong Ungu mengatakan, aksi jalan kaki dari rumahnya ke Stadion Galuh Ciamis harus ditunaikannya karena sebelumnya sudah melakukan nadzar. “Saya melakukan nadzar karena kencintaan kepada PSGC. Bagi warga Ciamis, PSGC adalah kebanggaan dan kita sebagai warga Ciamis harus terus mendukungnya,” ujarnya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA