Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBerita PangandaranUdang Tiger Pangandaran Tembus Pasar Jepang

Udang Tiger Pangandaran Tembus Pasar Jepang

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Pangandaran bukan hanya dikenal dari wisatanya saja yang mendunia, namun hasil alam dari Pangandaran juga sudah masuk ke pasar nasional, bahkan internasional. Udang Tiger salah satunya, mampu tembus ke pasar di Jepang.

Jahid, salah satu pegawai di salah satu perusahaan ekspor udang, mengatakan, Pangandaran memiliki banyak potensi yang bisa diekspor ke luar negeri, seperti halnya Udang Tiger. Bahkan, untuk udang ini dalam seminggu bisa dikirim sebanyak dua kali.

“Biasanya sekali kirim bisa mencapai 18 ton atau sekitar satu kontainer dengan jalur via semarang dan dari pelabuhan di sana langsung ke Jepang,” ungkap Jahid.

Menurutnya, udang jenis ini merupakan udang yang memiliki harga yang cukup mahal, bahkan mencapai Rp 150 ribu hingga Rp 200 ribu. Sedangkan untuk ukuran super bisa mencapai Rp 300 ribu hingga Rp 350 ribu perkilonya.

“Udang ini kita dapat langsung dari tempat pelelangan ikan. Harganya pun variatif, sesuai dengan ukuran dan kualitas udang itu sendiri,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img