Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaBerita BanjarUPT Balai Benih Padi dan Bibit Optimis PAD Rp 875 Juta Tercapai...

UPT Balai Benih Padi dan Bibit Optimis PAD Rp 875 Juta Tercapai Tepat Waktu

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Benih Padi dan Bibit Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Banjar, optimis pencapaian target PAD tahun 2018 sebesar Rp 875 juta bisa tercapai.

Hal itu ditegaskan Kepala UPT Balai Benih Padi dan Bibit Kota Banjar, Irman Hermana, kepada Koran HR, Rabu (12/12/2018). Ia menyebutkan, hingga minggu ke dua bulan Desember ini, realisasi PAD sudah mencapai 81 persen.

“Insya Alloh, di minggu ketiga Desember ini target PAD sebesar 875 juta rupiah dipastikan tercapai 100 persen. Dalam minggu-minggu ini kita masih akan panen dari lahan sawah milik UPT yang ada di Panatasan. Jadi optimis PAD tercapai tepat waktu,” tandasnya.

Lanjut Irman, besaran PAD yang ditargetkan untuk UPT Balai Benih Padi dan Bibit tahun 2018 ini memang masih sama seperti tahun sebelumnya. Begitu pula kendala-kendala yang dihadapi untuk pencapaiannya tetap tergantung iklim atau cuaca.

Dengan kondisi tersebut, maka untuk bisa memenuhi target PAD hingga 100 persen selalu terealisasikan di akhir tahun. Diakui Irman, mengenai kendala iklim, jika dibandingkan dengan tahun ini memang masih mendingan tahun kemarin.

“Tahun kemarin tidak ada kemarau panjang. Tapi kalau tahun sekarang kan baru ada hujan itu di bulan November. Jadi kekhawatiran itu tetap ada. Tapi Alhamdulillah, sekarang sudah mencapai 81 persen, sehingga di minggu ketiga pun kekurangannya akan tertutupi,” pungkas Irman. (Eva/Koran HR)

- Advertisment -