Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita BanjarUsai Dilantik, Kades Rejasari Banjar Bakal Hati-hati Kelola APBDes

Usai Dilantik, Kades Rejasari Banjar Bakal Hati-hati Kelola APBDes

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),-  Sobur Waluyo, Kepala Desa (Kades) Rejasari yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, Jumat (21/12/2018), menyatakan akan lebih berhati-hati dalam mengelola dan menggunakan dana APBDes maupun dana lainnya yang dikucurkan pemerintah.

Pernyataan tersebut dilontarkannya menyusul pertanyaan awak media, terkait menyinggung adanya kades yang tersangkut dugaan penyelewengan dana dimaksud.

“Saya akan lebih hati-hati, dan taat pada aturan yang ada,” ucapnya usai acara tasyakuran dan sertijab dari Plt Kades Rejasari, Budiana Yusup Nurkholis kepadanya, di Aula Desa Rejasari, Jumat (21/12/2018) sore.

Pokoknya ke depan, tandas dia, akan lebih berhati-hati dan patuh pada aturan perundang-undangan yang ada, serta mengedepankan dedikasi yang kuat. “Terpenting Desa Rejasari lebih maju dari sebelumnya,” ucapnya.

Sobur menambahkan, untuk visi-misi bertumpu pada pertanian sebagaimana sumber daya alam tersedia.

“Begitupun 100 hari kerja, prioritas ke pertanian yang di dalamnya di situ ada perikanannya, perkebunan dan tentu hamparan sawah yang cukup luas tersedia di Desa Rejasari, bisa dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan warga,” tuturnya.

Oleh karena itu, dirinya berharap mampu menggali dan mengembangkan sumber daya alam pertanian yang ada, serta tak lepas meningkatkan kinerja baik sumber daya manusia perangkat, kelembagaan dan masyarakat desa.

Sementara Plt Kades Rejasari, Budiana Yusup Nurkholis, dalam acara sertijab itu, mengatakan, bersyukur selama menjabat jadi Plt Kades Rejasari. Dirinya begitu terkesan dengan kekompakan dan keharmonisan warga Desa Rejasari.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, dan saya mampu berjuang menjembatani sampai pelaksanaan Pilkades Rejasari,” katanya.

Menurutnya, banyak kerjaan yang telah dilalui. Salah satunya, menyelamatkan 85 persen tanah jamang yang menjadi aset Desa Rejasari, termasuk penyelesaian sejumlah Perdes yang dibuat bersama BPD.

“Sekali lagi saya sangat berkesan selama bekerja di sini. Mayarakatnya kompak dan relatif kondusif. Terutama juga aparatur desanya begitu loyal bekerja demi kepentingan pelayanan masyarakat dan pembangunan Desa Rejasari,” katanya.

Pada acara itu, hadir pula mantan Kades Rejasari, Nanang Sunarya, yang mendapatkan ucapan terima kasih atas pengabdiannya, dan diberikan cinderamata oleh Pemdes Rejasari yang diserahkan langsung kades baru, Sobur Waluyo. (Nanks/R5/HR-Online)