Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar: Pemkot Tidak Menganggarkan untuk Perayaan Pergantian Tahun

Walikota Banjar: Pemkot Tidak Menganggarkan untuk Perayaan Pergantian Tahun

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih, menegaskan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar tidak menganggarkan dana untuk memeriahkan perayaan pergantian tahun.

“Bahkan Pemkot Banjar sejauh ini tidak pernah mengganggarkan dana untuk memeriahkan perayaan pergantian tahun,” tegasnya kepada awak media setelah pelantikan kepala desa di Aula Setda Banjar, Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, lebih baik anggaran itu dipakai untuk pembangunan atau kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Banjar.

“Lebih bermanfaat jika anggaran tersebut digunakan untuk kepentingan masyarakat, seperti pembangunan ruang terbuka hijau atau lingkungan hidup,” kata Walikota Banjar, Ade Uu Sukaesih.

Ade Uu juga mengingatkan generasi muda yang ingin merayakan pergantian tahun supaya tidak melakukan secara berlebihan. Bahkan, jangan sampai melakukan atau membuat Kota Banjar menjadi tidak kondusif.

“Untuk apa hura-hura turun ke jalan yang tak jelas, bahkan sampai membuat ketidakkondusifan,” ucapnya.

Menurutnya, bukan berarti dirinya melarang digelarnya acara tahun baru di Kota Banjar. Namun, konsep acaranya adalah yang bermakna atau Islami.

“Seperti dzikir atau istigosah, salawatan, marawis atau lainnya. Intinya acara tersebut diisi dengan musik yang menyejukan,” jelasnya.

Walikota Banjar juga mengajak semua masyarakat menyongsong tahun 2019 dengan positif. “Semoga di tahun 2019 nanti ekonomi, kondisi atau semuanya harus lebih baik dari tahun sebelumnya. Pasalnya, jika di awal baik, maka akhirnya juga baik,” pungkasnya. (Adi/R5/HR-Online)