Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita BanjarWarga Ramai-ramai Selfie di Jembatan Dobo Banjar saat Malam Hari

Warga Ramai-ramai Selfie di Jembatan Dobo Banjar saat Malam Hari

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jembatan Dobo yang menghubungkan wilayah Kecamatan Purwaharja dan Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, dilihat pada malam hari sangat terlihat indah.

Yang membuat indah adalah keunikan dari lampu penerangan jalan umum. Selain itu, sorot lampu yang terang jika malam hari, ditambah dengan lampu warna-warni yang menerangi jembatan tersebut, membuat banyak yang berdatangan.

Pantauan HR Online, Sabtu (29/12/2018) malam, warga yang datang bukan hanya kaum muda saja, melainkan juga banyak dari kalangan usia 40 ke atas. Kebanyakan mereka yang datang ke jembatan dobo hanya untuk berselfie.

“Saya datang bersama teman-teman, dan kami hanya berselfie di sini,” ujar Irfan (19) warga Panulisan Timur, Kabupaten Cilacap.

Hal yang sama dikatakan Rani (23) warga Rancakole, Banjar. Jika cuaca cerah, Ia mengaku hampir setiap malam melintasi jembatan ini. Terkadang berhenti bersama teman sebayanya dan untuk berselfie.

“Wahana murah meriah, berselfie tak perlu jauh-jauh, cukup di sini saja. Dan makin hari makin ramai terutama pada malam hari,” katanya kepada HR Online.

Para pengendara seakan mengerti, jika malam hari biasanya mereka melintasi jembatan Dobo yang lama, yang berada kurang lebih 80 meter sebelah timur dari jembatan yang baru, karena jembatan tersebut kerap banyak dikunjungi warga pada malam hari.

“Jika malam hari jembatan ini memang indah dan kerap banyak dikunjungi warga atau yang hanya  melintas. Karena banyak warga di jembatan ini, biasanya saya lebih memilih melintasi jembatan Dobo yang lama,” kata Heri (37) salah satu pengendara mobil yang juga menyempatkan berselfie di jembatan tersebut bersama keluarganya.

Meski indah dan bagus untuk berswafoto, namun warga dihimbau harus selalu hati-hati dan waspada, karena jembatan ini merupakan jalur utama lalu lintas kendaraan yang menghubungkan wilayah Kecamatan Purwaharja dan Kecamatan Pataruman. (Hermanto/R5/HR-Online)

- Advertisment -