Paska Diguyur Hujan, Wilayah Ciamis Ini Longsor

Paska Diguyur Hujan, Wilayah Ciamis Ini Longsor

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Ciamis dan sekitarnya, Kamis malam (13/12/2018), mengakibatkan tebing jalan di jalur Cikubang-Babakan, tepatnya di Dusun Cogreg, Desa Mekarbuana, Kecamatan Panawangan longsor.

Akibatnya, akses jalan di wilayah Ciamis ini lumpuh akibat tertutup material tanah. Selain itu material tanah longsor juga menimbun sejumlah kebun dan sawah milik warga.

Kaur Ekbang Desa Mekarbuana, Anda Lesmana, ketika ditemui HR Online, Kamis (13/12/2018), membenarkan hal itu. Menurut dia, musibah longsor yang terjadi di jalur Cikubang-Babakan, Dusun Cogreg, tidak menelan korban jiwa.

Untungnya, musibah longsor yang terjadi sekitar pukul 22.00 WIB di wilayah Ciamis ini tidak terjadi di kawasan pemukiman . Hanya saja, akses jalan di wilayah itu lumpuh akibat longsor.   

“Material longsor menimbun ratusan bata lahan kebun dan sawah milik warga. Sampai sekarang belum ada bantuan alat berat untuk menanggulangi material longsor. Sementara ini penangangan dilakukan secara swadaya oleh masyarakat,” katanya. (Dji/R4/HR-Online)