Wisatawan Masih Keluhkan Keberadaan Sampah di Pantai Pangandaran

Sampah di Laut Pangandaran Masih Dikeluhkan Wisatawan. Photo: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Saat musim liburan kali ini, wisatawan masih mengeluhkan keberadaan sampah di Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Seperti diungkapkan Yani, salah seorang pengunjung, kepada HR Online, Sabtu (22/12/2018).

Dirinya pun berharap, untuk ke depannya laut Pangandaran bersih dari sampah agar pengunjung bisa lebih nyaman lagi saat bermain di Pantai Pangandaran.

Hal serupa juga dikatakan Ujang, salah seorang penjual jasa snorkeling di Pasir Putih Pangandaran. Menurutnya, keberadaan sampah tersebut adalah kiriman dari sungai yang bermuara ke laut, lalu terbawa oleh arus hingga menepi ke pantai.

Kondisi tersebut membuat Ujang dan teman-temannya sibuk membersihkan keberadaan sampah di laut. Bahkan, saking banyaknya hasil pungutan sampah-sampah itu sampai menggunung.

“Saat ini Pasir Putih sudah cukup bersih dari sampah. Kalau sebelumnya, yakni dua hari yang lalu, memang cukup banyak. Jadi wajar bila pengunjung mengeluhkan hal tersebut. Tapi sekarang sudah bersih, karena semua sampah yang ada di Pasir Putih sudah kita singkirkan,” tandas Ujang. (Ntang/R3/HR-Online)

Loading...