Minggu, Mei 29, 2022
BerandaBerita Pangandaran427 Peserta di Pangandaran Lolos Tes CPNS, Sisa Kuota 20

427 Peserta di Pangandaran Lolos Tes CPNS, Sisa Kuota 20

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 427 CPNS di Kabupaten Pangandaran berhasil lolos dalam tes CPNS yang digelar beberapa waktu lalu. Mereka mampu lolos dari peserta lain yang berjumlah 9.648 peserta.

Menurut Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Pangandaran, Supendi, bahwa kuota yang disediakan sebanyak 447 dan yang lolos tes CPNS sebanyak 427. Sehingga, kuota yang tersisa sebanyak 20.

“427 peserta yang telah lolos tersebut akan melakukan pemberkasan guna pengusulan NIP yang mana jadwalnya mulai 2 hingga 17 Januari 2019,” jelasnya beberapa waktu lalu.

Adapun pemberkasan tersebut, lanjut Supendi, peserta yang lolos tersebut langsung menyerahkan ke BKPSDM atau melalui Pos. Apabila sudah, nantinya akan diinput ke aplikasi SAPK guna sebagai bahan dasar pencetakan SK.

“Untuk batas akhirnya input berkasnya dari BKN menyampaikan ke BKPSDM itu hingga akhir februari 2019. Jadi, setelah NIP keluar, maka 427 peserta tersebut berstatus CPNS 80 persen,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM, Rohaeni, peserta yang memiliki status CPNS 80 persen tersebut diwajibkan mengikuti tahapan Diklatsar atau prajabatan. Sedangkan BKPSDM telah mengajukan 2 lembaga, yakni PPSDM Kemendagri serta Pusdikmin Polri.

“Teknisnya nanti Diklatsar tersebut disesuaikan dengan kuota dari penyelenggara,” pungkasnya. (Ceng2/R6/HR-Online)

- Advertisment -