Afiliasi, Cara Efektif Untuk Mendulang Uang di Internet

IDwebhost

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Sekarang ini kita bisa menghasilkan uang dari internet hanya dengan rumah tanpa harus keluar. Salah satu caranya yaitu dengan blogging, dengan anda mempunyai blog maka anda bisa menghasilkan uang dengan afiliasi. Ada cara lain seperti google adsense, menjual produk sendiri, dan menyediakan ruang iklan untuk disewakan. Namun, afiliasi memiliki peran yang sedikit berbeda karena cara kerjanya.

Untuk membuat blog, kami sarankan untuk memakai platform CMS wordpress premium karena selain mudah digunakan dan populer, juga banyak referensi bertebaran diinternet yang bisa anda manfaatkan jika anda mendapatkan masalah mengenai wordpress. Dengan wordpress premium, anda akan dengan mudah menginstal plugin dan tema sesuai kebutuhan anda supaya untuk memudahkan anda dalam blogging khususnya untuk menjalankan program afiliasi.

Pada artikel ini kami tidak akan membahas bagaimana membuat blog dengan WordPress, melainkan kami akan membahas secara lengkap bagaimana Anda bisa sukses dengan blog WordPress dalam menjalankan program afiliasi dengan memakai bantuan plugin Wp Auto Affiliate Link Pro. Tetapi, sebaiknya kita bahas terlebih dahulu apa itu afiliasi dan cara menghasilkan uang dari afiliasi.

Apa Itu Pemasaran Afiliasi?

IDwebhost

IDwebhost

Pemasaran afiliasi pada mulanya di pelopori oleh website jual beli online pada pertengahan tahun 90-an yang dijalankan oleh marketplace terbesar didunia yaitu Amazon. Amazon telah menerapkan strategi program pemasaran afiliasi dengan membayar orang-orang yang mau merujuk klien kepada mereka.

Misalnya, jika Anda mengunjungi sebuah blog dan blog itu menjual produk-produk serta terdapat link yang jika Anda klik link itu akan mengarah ke situs Amazon, lalu jika Anda membeli suatu produk, maka pemilik blog tersebut akan mendapatkan komisi dari harga yang sudah disetujui.

Sekarang ini, Anda akan melihat banyak sekali program afiliasi yang dapat Anda ikuti. Tidak hanya toko-toko online terbesar yang menjalankan strategi tersebut tetapi bisnis skala kecil juga menjalankan strategi tersebut, tidak peduli apa niche yang Anda tentukan untuk blog Anda.

Manfaat lain afiliasi

Strategi tersebut memang merupakan strategi yang tepat yang dapat meningkatkan penjualan, dan akan banyak perusahaan yang dengan senang hati akan membagi keuntungan dengan Anda untuk menarik pelanggan untuk mereka.

Afiliasi pemasaran merupakan situasi win-win dan cara yang bagus untuk menghasilkan uang secara online. Mereka mempunyai produk dan Anda mempunyai pengunjung yang mungkin tertarik pada produk mereka. Dengan cara pemasaran tersebut, pada dasarnya mereka memberikan Anda komisi dengan cara memotong keuntungan mereka yang dinyatakan sebagai melakukan iklan di blog Anda.

Cara Menghasilkan Uang dengan Program Afiliasi

IDwebhost

IDwebhost

Banyak cara untuk menghasilkan uang dari blog seperti yang sudah kami bahas diawal artikel ini seperti menjalankan periklanan milik google yaitu Google Adsense, Google Adsense merupakan cara yang paling umum dipakai oleh para blogger untuk menghasilkan uang, namun akhir-akhir ini penghasilan dari adsense menurun karena nilai klik yang rendah.

Untuk bisa sukses menjalankan program affiliate, hal pertama yang perlu Anda ketahui sebelum membuat blog adalah mengetahui terlebih dahulu produk dan jenis produk apa yang ingin Anda jual. Anda harus membuat blog dengan menggunakan niche yang sesuai serta fokus pada niche tersebut.

Contoh penggunaan niche

Anda ingin menjual Baju, Jadi Anda harus fokus untuk menjual produk yang hanya berisi baju dan tidak mencampur blog Anda dengan menjual produk gadget atau produk-produk diluar baju.

Dengan anda fokus pada niche tertentu, maka Anda akan bisa sukses daripada Anda menjalankan program afiliasi di niche alat elektronik. Dan tentunya blog Anda menjadi dapat bersaing di halaman pertama hasil pencarian mesin pencari dengan niche baju.

Anda juga bisa menambahkan plugin Wp Auto Affiliate Links Pro pada blog WordPress Anda yang berfungsi untuk membantu meningkatkan penjualan Anda. Berikut penjelasan lebih lengkap mengenai plugin tersebut.

WP Auto Link Afiliasi Pro

IDwebhost

IDwebhost

Jika Anda mempunyai blog WordPress yang kaya konten berkualitas serta banyak pengunjung setiap harinya, Anda tentu akan berjuang lebih untuk menghasilkan uang dari konten Anda. Blogger sukses mendapatkan sebagian besar pendapatannya dengan cara mempromosikan produk afiliasi.

Namun, untuk menjalankannya tidaklah mudah karena Anda harus memasukkan serta memelihara semua link affiliate Anda. Bagaimana jika Anda harus memberi link affiliate di ratusan bahkan ribuan konten Anda? Tentu akan menghabiskan waktu Anda.

Sistem Otomatis

Plugin tersebut secara otomatis akan mengganti kata kunci penting yang tertarget atau referensi produk dari konten Anda menjadi link afiliasi (Amazon, Clickbank, Ebay, Shareasale, Walmart, Komisi Junction, Envato, atau Bestbuy) sehingga akan berpotensi untuk menghasilkan uang dari penempatan link afiliate tersebut.

Plugin ini juga akan dikembangkan secara berkala dan memiliki 100 lebih ide untuk meningkatkan efisiensi serta memberikan pencocokan kata kunci dan link affiliate yang lebih bagus sehingga akan membantu Anda menghasilkan uang lebih banyak.

Gambar di bawah ini menunjukkan konten sebelum dan sesudah memakai plugin Wp Auto Affiliate Links Pro.

IDwebhost

IDwebhost

Sebelum Memakai Wp Auto Affiliate Links Pro

IDwebhost

IDwebhost

Sesudah Memakai Wp Auto Affiliate Links Pro

Sebenarnya Wp Auto Affiliate Links bersifat graits, namun untuk membuat link otomatis seperti pada gambar diatas, anda harus membayarnya.

Manfaat memakai Wp Auto Affiliate Links PRO :

●             Mendapatkan lebih banyak uang dari pemasaran afiliasi.

●             Hemat waktu untuk menambahkan dan mengelola link afiliasi.

●             Lebih fokus pada konten situs.

●             Menyingkirkan iklan yang mengganggu.

●             Anda memiliki jaringan afiliasi seperti Amazon, Commision Junction, Clickbank, Shareasale, dan jaringan affiliasi kustom lain.

●             Meningkatkan bisnis blog Anda

Plugin affiliate pro bekerja berdasarkan API Key yang akan Anda dapatkan setelah anda melakukan pembayaran. Harga plugin tersebut $9,97 per bulan dengan garansi pemakaian 60 hari, dan anda bisa membatalkannya kapan saja.

Dengan Anda membeli plugin tersebut, Anda akan mendapatkan dukungan yang berdedikasi maksimal serta akses ke semua update Plugin secara berkala.

Kesimpulan

Demikianlah artikel yang sudah membahas mengenai cara menghasilkan uang di internet dengan afiliasi dengan bantuan plugin Wp Auto Affiliate Links PRO. Apabila kamu tertarik untuk mendalami bisnis afiliasi, kamu bisa memanfaatkan program afiliasi yang ada di IDwebhost sebagai penyedia jasa web hosting. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba. Semoga sukses! (Deni/R4/HR-Online)