Awal Berdiri, RSUD Pangandaran Akan Rekrut 30 Dokter, 12 Diantaranya Dokter Spesialis

RSUD Pangandaran
Pembangunan RSUD Pangandaran ditargetkan selesai pada bulan Juli 2019 dan bisa beroperasi pada bulan Desember 2019. Sementara pada bulan Oktober 2019, RSUD Pangandaran akan rekrut 450 Pegawai dan 30 dokter. Foto: Aceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Saat awal beroperasi pada Desember 2019 mendatang, RSUD Pangandaran membutuhkan 30 dokter yang terdiri dari dokter umum, dokter spesialis dan dokter sub spesialis. Sementara untuk kebutuhan tenaga medis dan non medis, RSUD Pangandaran membutuhkan 450 pegawai.

Kabid Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran, Yayan Barlian, Jum’at (18/01/2019), mengatakan, rekruitmen tenaga dokter akan dilakukan berbarengan dengan rekruitmen tenaga medis dan non medis pada bulan Oktober 2019 mendatang. Dengan begitu, ujar dia, pada awal bulan Desember, diharapkan operasional RSUD sudah bisa berjalan untuk melayani masyarakat.

Dari 30 dokter yang dibutuhkan, diantaranya 9 orang dokter umum, 12 dokter spesialis dan 9 dokter sub spesialis. Untuk dokter spesialis, dibutuhkan untuk posisi spesialis dokter gigi, penyakit dalam, anak, bedah, kandungan dan mata. Untuk per satu bagian dokter spesialis membutuhkan 2 orang dokter.

Sementara untuk dokter sub spesialis, membutuhkan dokter sub spesialis anaestesi, dokter sub spesialis radiologi, dokter sub spesialis bedah mulut, dokter sub spesialis orthopedi, dokter sub spesialis THT, dokter sub spesialis rehab medik (RM), dokter sub spesialis jantung & pembuluh darah, dokter sub spesialis kulit & kelamin. Untuk bagian posisi dokter ini, masing-masing membutuhkan 1 orang dokter.

Yayan mengungkapkan, bangunan gedung RSUD Pangandaran terdiri dari 14 gedung dengan fasilitas ruang rawat inap diawal berdiri sebanyak 175 ruangan. Dari 14 gedung tersebut, akan ditempati oleh masing-masing ruangan, diantaranya gedung A untuk poliklinik, gedung B untuk UGD dan OKA (operasi), gedung C untuk radiologi, gedung D untuk rawat inap, gedung F untuk dapur dan gizi, gedung G untuk IPRS dan laundry.

Sementara gedung H untuk mesjid, gedung I untuk ruang jenajah, gedung J untuk slasar penghubung, gedung K untuk Ramp, gedung L untuk power pouse, gedung M untuk GWT, gedung N untuk STP dan gedung O untuk gas medis.

“Kita berharap dengan berdirinya RSUD di Pangandaran, bisa memudahkan masyarakat dalam mendapat pelayanan kesehatan. Jadi, warga Pangandaran tidak harus lagi pergi ke RSUD Banjar atau RSUD Ciamis untuk mendapat pelayanan kesehatan,” ujarnya. (Ceng2/R2/HR-Online)

Berita Terkait

Oktober 2019, RSUD Pangandaran Akan Rekrut 450 Pegawai

RSUD Pangandaran Ditargetkan Sudah Beroperasi pada Desember 2019

KOMENTAR ANDA