Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruBocoran Samsung Galaxy S10 Versi Murah Terungkap, Ini Spesifikasinya

Bocoran Samsung Galaxy S10 Versi Murah Terungkap, Ini Spesifikasinya

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Bocoran flagship Samsung generasi berikutnya sedikit demi sedikit mulai terungkap. Seperti halnya bocoran spesifikasi Galaxy S10 versi murah dalam sebuah halaman benchmark tercantum hasil pengujian pada perangkat Samsung dengan kode SM-G970U.

Samsung Galaxy S10 versi murah ini kemungkinan bakal menggunakan System-on-Chip Snapdragon 855. Pasalnya, rincian yang terungkap pada kolom motherboard tertulis kode “msmnile”. Sejumlah bocoran menyebutkan “msm” adalah kode yang mewakili Snapdragon, sedangkan “nile” mewakili seri 855.

Mengutip dari NDTV, Sabtu (12/01/2019), jika melihat dari detail tersebut, chipset ini bakal dipadankan dengan RAM 6 GB. Perangkat tersebut juga akan menjalankan sistem operasi Android Pie.

Untuk pengujian single-skor, Galaxy S10 versi murah ini mendapatkan skor 1.986, dan untuk pengujian multi-core mendapat skor 6.266. Angka ini seharusnya cukup rendah, bahkan sejatinya lebih rendah dari Galaxy S9 yang menggunakan Snapdragon 845.

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut mengenai perangkat tersebut. Tapi, sebelumnya ada beberapa bocoran yang mengindikasikan bahwa Galaxy S10 versi murah akan mengusung layar dengan lebar 5,8 inci.

Di bagian dalam layarnya itu akan terdapat sebuah lubang yang menjadi wadah untuk kamera depan. Jadi, kamera depan tidak lagi tersimpan pada bezel atas maupun notch, sehingga membuat layarnya terlihat lebih luas.

Selain itu, ponsel ini bakal menggunakan layar dengan bagian pinggirnya yang datar. Sedangkan, dua versi Galaxy S10 lainnya yang akan dibandrol lebih mahal bakal mengusung layar melengkung.

Ponsel versi tersebut juga akan membawa sensor sidik jari yang letaknya berada pada salah satu sisi ponsel. Kemudian, untuk dua versi Galaxy S10 lainnya kemungkinan bakal menggunakan sensor dalam layar.

Galaxy S10 versi murah ini kemungkinan akan membawa teknologi wireless charging dengan memiliki kapasitas baterai sebesar 3.100 mAh. Kabarnya bakal diperkenalkan pada pertengahan bulan Februari 2019 mendatang di San Francisco, Amerika Serikat.

Versi Murah Galaxy S10 Punya Banyak Warna

Versi murah Galaxy S10 akan hadir dengan banyak warna. Kabar sebelumnya ponsel tersebut bakal hadir dalam 3 versi. Beberapa warna ponsel versi murah itu meliputi putih, kuning, hitam, biru dan hijau.

Strategi ini hampir mirip dengan versi terendah iPhone 2018, yaitu iPhone XR yang menawarkan warna-warna cerah. Sementara, untuk Galaxy S10 dan Galaxy S10 plus biasa bakal tersedia beberapa warna pilihan, yakni putih, biru, hitam dan hijau. Sedangkan, untuk Galaxy S10 plus yang terbuat dari keramik bakal hadir dengan warna puth atau hitam. (Eva/R3/HR-Online)

- Advertisment -