Bolos Sekolah, 7 Siswa SMP di Banjar Terjaring Operasi GADIS

Siswa SMP di Kota Banjar, terjaring operasi Gerakan Disiplin Siswa (GADIS) oleh Satpol PP Kota Banjar, Rabu (30/1/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 7 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Banjar, terjaring operasi Gerakan Disiplin Siswa (GADIS), Rabu (30/1/2019) sekitar pukul 10.30 WIB.

Para pelajar terjaring operasi razia Satpol PP Kota Banjar, karena bolos pada jam pelajaran sekolah, dan masih lengkap mengenakan seragam sekolah.

Saat terjaring operasi, mereka terlihat tengah nongkrong dan merokok di sebuah warung kopi, di Lingkungan Cimenyan, gang Hasan, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

“Saat kami datang mereka sudah berusaha kabur. Namun akhirnya berhasil menjaring mereka meski sempat terjadi aksi kejar-kejaran di sebuah gang sempit,” ujar Kabid Gakda Pol PP Kota Banjar, Asep Sutarno.

Para siswa yang terjaring razia kemudian diamankan ke Mako Satpol PP Kota Banjar untuk dimintai keterangan mengapa sampai melakukan bolos sekolah. Selain 7 pelajar, pihak Satpol PP pun mengamankan 4 unit sepeda motor yang dipakai siswa untuk membolos.

“Setelah di Mako Satpol PP, mereka kami mintai keterangan. Semua pelajar yang terjaring diwajibkan mengisi surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi,” terangnya.

Dalam razia ini, pihak Satpol PP tidak melibatkan guru atau orang tua murid untuk menjemput mereka di Mako Satpol PP.

“Setelah dibina, kemudian kami antarkan mereka ke sekolahnya,” pungkasnya. (Hermanto/R5/HR-Online)

KOMENTAR ANDA