Bupati Jeje Resmikan Pembangunan Gedung PCNU Kabupaten Pangandaran

Peletakan batu pertama pembangunan gedung PCNU Kabupaten Pangandaran. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, meresmikan pembangunan Gedung PCNU Kabupaten Pangandaran dengan peletakan batu pertama. Lokasi pembangunan tersebut berada di Dusun Sucen, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Minggu (06/1/2019).

Dalam peresmian tersebut, hadir juga Ketua PCNU Kabupaten Pangandaran Ky  Fauzan Aziz, PWNU Jabar, anggota DPRD Provinsi Jabar Ahmad Irfan Alawi serta jajaran pengurus. Sementara itu, gedung tersebut berlokasi di atas tanah seluas 37 bata dengan ukuran 25X9 m.

“Kalau dulu, PCNU mengalami kesulitan untuk tempat kerjanya karena kegiatannya sangat banyak. Namun, dengan adanya ini ke depan kerja-kerja organisasi bisa lebih mudah, apalagi tempatnya sangat strategis,” katanya saat diwawancarai HR Online di sela-sela kegiatan.

Sebagaimana visi dan misi Kabupaten Pangandaran, lanjut Jeje, maka pola kebijakan yang dilaksanakan pemerintahan diarahkan salah satunya pada pembinaan dan pendidikan karakter. Apalagi Pangandaran memiliki visi untuk menjadikan Pangandaran sebagai kawasan wisata dunia.

“Salah satu program yang kita galakan adalah Ajengan Masuk Sekolah (AMS), Pangandaran mengaji, serta kerjasama dengan ‘Alim Ulama. Maka dengan adanya ini, kita harap masyarakat bisa lebih terjaga akhlaknya di tengah derasnya budaya yang masuk ke Pangandaran. Ke depan kita terus tingkatkan kerjasama dengan para Ulama,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PCNU Pangandaran, Ky Fauzan Aziz, mengatakan, peletakan batu pertama tersebut merupakan bentuk ikhtiar jajaran pengurus guna kelancaran organisasi ulama tersebut, terutama dalam proses kaderisasi.

“Selain ini sebagai simbol ogranisasi, tempat dakwah serta sarana kegiatan organsasi, juga ke depan diharapkan menjadi sentra pembinaan umat,” singkatnya. (Mad/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA