Datangi Ciamis, Ridwan Kamil Hadiri Deklarasi Timsus 1901 Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Ridwan Kamil, Ketua Timsus 1901 Jawa Barat Yayat Hidayat, Ketua TKD Jokowi-Mar’uf Amin Kabupaten Ciamis Nanang Permana dan para anggota relawan Timsus 1901 Kabupaten Ciamis, saat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Calon Presiden- Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, di Hotel Priangan Ciamis, Minggu (20/01/2019). Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Timsus 1901 yang merupakan komunitas pendukung pasangan Calon Presiden- Wakil Presiden nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, resmi dibentuk dan dideklarasikan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (20/01/2019). Deklarasi yang digelar di Hotel Priangan Ciamis ini dihadiri anggota Timsus 1901 dari perwakilan 27 kecamatan di Kabupaten Ciamis.

Pada acara ini pun dihadiri Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Ridwan Kamil, Ketua Timsus 1901 Jawa Barat Yayat Hidayat dan Ketua TKD (Tim Kampanye Daerah) Jokowi-Mar’uf Amin Kabupaten Ciamis Nanang Permana.

Untuk diketahui, Timsus 1901 merupakan salah satu komunitas relawan pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Komunitas ini dibentuk di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat. Timsus 1901 memiliki arti Tim Khusus (Timsus) dan angka 1901 diambil dari tahun 2019 (untuk angka 19) dan angka 01 diambil dari nomor urut pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Ketua Dewan Pembina Timsus 1901 Ridwan Kamil, yang juga Gubernur Jawa Barat ini, mengatakan, sebagai dewan pembina Timsus 1901, dirinya hadir untuk mendampingi serta mensupport masyarakat Ciamis yang menyatakan aspirasinya mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 mendatang.

“Saya datang ke acara ini atas nama pribadi. Kebetulan pada hari libur seorang kepala daerah diperbolehkan oleh undang-undang untuk menghadiri acara politik atau memberikan dukungan politik,” ujarnya, usai acara.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menambahkan, setelah menyaksikan langsung deklarasi pembentukan Timsus 1901 Kabupaten Ciamis, dirinya akan menyampaikan aspirasi tersebut ke Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin di Jakarta. “Sebagai dewan pembina, tentunya saya harus hadir untuk memberikan support kepada para relawan yang tergabung dalam Timsus 1901,” imbuhnya.

Kang Emil pun berharap setelah Timsus 1901 Kabupaten Ciamis dideklarasikan, para perwakilan relawan yang datang dari berbagai daerah di Kabupaten Ciamis ini untuk segera bekerja mengkampanyekan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Setelah deklarasi, seluruh tim relawan harus ‘ngabret’ bekerja. Pesan saya kepada anggota tim untuk selalu jaga kekompakan dan kebersamaan. Dengan kerja keras dan ikhtiar yang sungguh-sungguh, Insyaallah akan mendapat hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Kang Emil menyatakan optimis pasangan Jokowi-Maruf akan mendulang kemenangan di Pilpres 2019. Menurutnya, masyarakat sudah merasakan betul hasil pembangunan di periode pertama Presiden Jokowi.

“Pak Jokowi selama hampir lima tahun ini sudah berhasil membangun pondasi pembangunan di Indonesia. Jadi, untuk memaksimalkan pembangunan, Pak Jokowi harus melanjutkan kembali kepemimpinan selama satu periode kedepan. Hal itu agar program pembangunan yang sekarang sedang berjalan bisa diselasaikan secara tuntas. Jadi, tidak bongkar pasang lagi program pembangunan,” ungkapnya.

Namun begitu, lanjut Kang Emil, dirinya bersama tim relawan hanya menjalankan ikhtiar semata. Menurutnya, urusan berhasil atau tidak, itu sudah wilayah takdir. “Kita hanya berusaha. Semoga saja ikhtiar kami diberi kemudahan serta kemenangan pada pelaksanaan Pilpres nanti,” ujarnya.   

Di tempat yang sama, Ketua Timsus 1901 Jawa Barat, Yayat Hidayat, mengungkapkan, Timsus 1901 Kabupaten Ciamis merupakan yang pertama dideklarasikan di Jawa Barat. Dengan begitu, dia berharap bisa menjadi motivasi tersendiri bagi Timsus 1901 Kabupaten Ciamis untuk lebih bersemangat memenangkan pasangan calon Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Alhamdulilah, kami melihat Timsus 1901 Kabupaten Ciamis memiliki tekad dan semangat yang kuat dalam memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin. Untuk itu, kami berpesan kepada anggota agar lebih bekerja keras dalam mengenalkan serta mengajak masyarakat untuk memilih Jokowi-Ma’ruf Amin. Timsus ini dibentuk untuk melakukan kampanye dor to dor ke masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Timsus 1901 Kabupaten Ciamis, Kikim Tarkim, mengatakan, Jokowi-Ma’ruf Amin merupakan pasangan yang sangat ideal, yaitu perpaduan antara umaro dan ulama. Di samping itu, kata dia, Jokowi sudah memiliki pengalaman sebagai presiden dan terbukti banyak terobosan baru dalam berbagai bidang pembangunan.

“Keberhasilan Pak Jokowi dalam berbagai bidang selama periode pertama harus disampaikan kepada masyarakat. Karena hal itu sebagai daya tarik agar para pemilih menjatuhkan pilihan kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin. Kami sangat optimis pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mendulang kemenangan secara nasional,” ujarnya, dalam sambutannya. (R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA