Di Banjar, Sebuah Sepeda Motor Terbakar saat Diservis

Di Banjar, Sebuah Sepeda Motor Terbakar saat Diservis. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat dari percikan api, sebuah sepeda motor terbakar saat sedang diservis di bengkel motor yang ada di Jalan KH Zaenal Mustofa, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (08/01/2019).

Beruntung tak sampai menimbulkan korban luka maupun jiwa dalam peristiwa sepeda motor terbakar di bengkel tersebut. Namun, motor matic Yamaha Mio warna merah bernopol Z 2814 YF, milik Hartini (35), warga Lingkungan Banjarkolot, RT.1/11, Kelurahan/Kecamatan Banjar itu hangus terbakar, dan pemilik motor mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

“Saya bermaksud memperbaiki motor karena saluran bahan bakarnya bocor, tapi motor malah terbakar, kejadiannya sekitar pukul 08.30 WIB,” kata Hartini, pemilik motor.

Kejadian ini bermula ketika sepeda motor jenis matic tersebut dibawa Hartini ke bengkel milik Edi (30), yang juga sekaligus montir bengkel tersebut, dengan maksud untuk memperbaiki selang (saluran) tanki bahan bakar yang bocor.

Tetapi, ketika sudah dibongkar, montir menghidupkan mesin motor dan tiba-tiba ada keluar percikan api hingga akhirnya motor pun hangus terbakar.

“Sebelum diperbaiki memang saluran bensin sudah bocor dan membasahi bagian body motor. Tanpa diduga, ketika menghidupkan mesin ada percikan api dan langsung membakar motor ini,” terang Edi, yang juga sebagai montir di bengkel miliknya itu.

Saat api terus membesar dan nyaris merembet ke bengkel, Edi pun langsung mengeluarkan motor yang terbakar itu ke tempat yang lebih aman, yakni ke seberang jalan.

Hal serupa dikatakan Candra (26), warga setempat yang kebetulan tengah berada di bengkel motor milik Edi. Menurutnya, kejadian ini begitu cepat. Karena panik saat motor terbakar, warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

“Semua warga di sini panik karena api yang membakar motor tersebut terus membesar, tapi beruntung selama 20 menit api bisa dipadamkan setelah montir dan warga memadamkan api dengan cara menggunakan sekarung pasir,” kata Candra.

Peristiwa tersebut sempat membuat arus lalu lintas kendaraan yang melintas di Jalan KH Zaenal Mustofa sedikit tersendat. (Hermanto/R3/HR-Online)

KOMENTAR ANDA