Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Pangandaran Nyaris Terbakar

Lokasi TV yang meledak akibat korsleting listrik. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Sebuah rumah di Dusun Banyuasin Pangandaran Barat, RT 03/05, Desa Pangandaran nyaris dilalap si jago merah. Kejadian yang menimpa rumah milik Ade Umar tersebut diduga akibat korsleting listrik sekitar pukul 11.00 WIB, Jum’at (04/01/2019).

Saat kejadian, Bety, istri Umar, mengetahui kamarnya mulai terbakar dan tampak kepulan asap. Soantak saja ia langsung meminta tolong ke warga sekitar untuk memadamkan api.

Saat dikonfirmasi, Umar mengatakan, kejadian tersebut ketika sebuah colokan yang mengalami korsleting listrik. Sehingga, sebuah TV yang berada di kamar meledak dan mengakibatkan kepulan asap tebal.

“Iya terdengar ledakannya cukup keras. Tidak lama kemudian asapnya mulai banyak dari kamar. Karena takut, kita bersama warga langsung saja memadamkan dengan alat seadanya, beruntung apinya belum sempat membesar,” jelasnya.

Atas kejadian ini, meski tidak ada korban jiwa, namun Umar mengaku mengalami kerugian hingga Rp 10 juta. Pasalnya, selain TV yang rusak, AC juga mengalami kerusakan. Sementara itu, petugas kebakaran juga turun ke lokasi, namun setelah api berhasil dipadamkan. (Mad/R6/HR-Online)

Loading...