Diduga Rem Blong, Pengendara Asal Ciamis Masuk Jurang dan Tewas di Tempat

Warga saat mengevakuasi korban yang terperosok ke jurang. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Seorang pengendara motor asal Dusun Mekarsari, Desa Karyamukti, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis tewas setelah kendaraan yang dikemudikannya masuk jurang di wilayah Dusun Bojongasih, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Selasa (08/1/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban tersebut bernama Emin Muhaemin (44) sebelum kejadian tengah membawa hasil palawijanya berupa timun untuk dijual ke Pasar Pamarican. Namun, saat tiba di lokasi kejadian yang mana lokasi jalannya curam, korban pun terperosok ke jurang sedalam 7 meter.

“Benar tadi ada korban kecelakaan yang langsung dibawa ke Puskesmas sekitar pukul 10.00 WIB. Saat datang ke Puskesmas, korban sudah tidak bernyawa lagi dan mengalami pendarahan pada bagian kepala. Setelah dibersihkan, jenazah langsung dipulangkan ke rumah duka,” jelas Tata Sudinta, Kepala Puskesmas Pamarican.

Kepala Desa Karyamukti, Sudaryat Chandra, membenarkan bahwa salah satu warganya mengalami kecelakaan tunggal masuk jurang. Berdasarkan keterangan dari warga yang ia terima, terperosoknya korban ke jurang diduga akibat rem blong. Sehingga, saat kondisi jalan turun korban tidak bisa mengendalikan motornya hingga masuk ke jurang.

“Korban setelah dibawa Puskesmas langsung dibawa ke rumah duka. Setelah itu, korban langsung dimakamkan di TPU setempat,” jelasnya. (Suherman/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA