Diguyur Hujan Deras, Jalur Selatan di Banjar Tergenang Banjir

Jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, tergenang banjir. Foto : Hermanto/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, Sabtu (19/1/2019) petang, membuat ruas jalan Brigjen M Isa atau tepatnya di lingkungan Cipadung, Kecamatan Purwaharja, tergenang banjir.

Akibat banjir yang mencapai ketinggian 25 sentimeter tersebut, membuat para pengendara dari arah Ciamis menuju Banjar maupun sebaliknya harus ekstra hati-hati, dengan mengurangi kecepatan laju kendaraan saat melintasi genangan air.

Tidak sedikit pula kendaraan yang mogok lantaran menerobos genangan banjir di jalan lintas selatan Pulau Jawa ini.

Menurut seorang pengguna jalan, Aris Riswadi (42) warga Cisaga, Kabupaten Ciamis mengatakan, bahwa di lokasi ini atau tepatnya di jalan blok Ma Onah kerap banjir bila hujan deras.

“Kalau hujan deras pasti jalan tersebut tergenang banjir. Selain hujan deras, banjir ini pun disebabkan drainase yang buruk,” ujarnya.

Banjir dipastikan akan terus terjadi, bila hujan masih mengguyur dan saluran drainase belum diperbaiki. (Hermanto/R5/HR-Online)