Disperindag Ciamis Tanggapi Plafon Kios Pasar Banjarsari yang Ambrol

Kondisi salah satu kios Pasar Banjarsari yang plafonnya ambrol. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan Kabupaten Ciamis turut angkat bicara soal kondisi Pasar Banjarsari yang baru direnovasi tahun lalu namun sejumlah plafon kios sudah ambrol.

Enda Suhendar, Kabid Pengelolaan Pasar Disperindag Ciamis, mengatakan, bahwa plafon yang ambrol tersebut diduga akibat curah hujan yang tinggi serta akibat gempa beberapa hari lalu. Meski begitu, pihaknya akan segera melihat langsung kondisinya.

“Kami dari dinas sendiri yang akan segera merapihkan beberapa bangunan tersebut secepatnya. Tentu saja ini sambil menunggu anggaran datang dikarenakan pihak rekanan sudah habis masa pengelolaannya,” terang Enda, Kamis (10/01/2019).

Ia menambahkan, dengan dioperasikannya pasar tersebut diharapkan para pedagang, terutama lingkungan bisa turut serta dalam meningkatkan keamanan serta kebersihan pasar.

“Selain itu, kita juga ingin pedagang membentuk kepengurusan agar tercipta kerukunan dan sinergitas antar pedagang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah plafon yang berada di pasar Banjarsari yang baru dibangun mengalami ambrol. Akibatnya, warga pasar pun mempertanyakan kualitas pekerjaan serta khawatir dengan kondisi tersebut. (Fahmi/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA