Drainase Buruk, Jalan RE Kosasih Banjar Kerap Banjir

Banjir di Jalan RE Kosasih, Kota Banjar, kini airnya mulai surut setelah sebelumnya terendam banjir akibat hujan deras dan drainase yang buruk. Photo: Hermanto/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat drainase buruk, Jalan RE Kosasih, Kota Banjar kerap tergenang air jika turun hujan deras. Kondisi tersebut tentunya dikeluhkan oleh para pengendara, terutama pengemudi sepeda motor.

Seperti yang diungkapkan Maman (43), seorang pengendara motor, warga Lingkungan Banjarkolot, Kota Banjar, bahwa setiap hujan deras, jalan tersebut selalu banjir dengan ketinggian kurang lebih 30 centimeter.

“Hampir setiap hujan pasti di jalan ini banjir. Kalau ada pengendara sepeda motor yang melintas sering mogok akibat terendam banjir,” tutur Maman, kepada Koran HR, Minggu (06/01/2019).

Hal serupa dikatakan Gan Gan, salah seorang petugas di Terminal Bus Banjar. Menurutnya, banjir tersebut akibat drainase atau saluran air tersumbat. Jika turun hujan deras, maka drainase yang ada tidak berfungsi normal sehingga air tidak mengalir maksimal.

“Ini akibat drainase atau saluran airnya tersumbat, jadi kalau turun hujannya sering pasti jalan tersebut tergenang banjir,” kata Gan Gan.

Sementara itu, Jajang (52), warga Banjar lainnya yang juga seorang penarik ojek di Terminal Bus Banjar, berharap kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Kami berharap kepada Pemkot Banjar melalui instansi terkait untuk segera memperbaiki drainase tersebut,” harapnya. (Hermanto/Koran HR)