Final Badminton Perodua Malaysia Masters: Saksikan 2 Wakil Indonesia di Sini

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang akan berhadapan dengan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, di final Perodua Malaysia Masters 2019. Foto: net/ist

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com),- Indonesia berhasil meloloskan dua wakilnya ke final turnamen badminton Perodua Malaysia Masters 2019.

Dua wakil atlet kebanggaan Indonesia tersebut yaitu pasangan terbaik dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Partai puncak badminton bertajuk HSBC World Tour Super 500 ini, akan diselenggarakan Minggu (20/1/2019), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan membuka partai final tersebut. Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pasangan nomor satu dunia dari Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Head to head antara dua pasangan ini, dari tujuh kali pertemuan ganda Jepang berhasil unggul dengan 5 kali kemenangan dan dua kekalahan. Pertemuan terakhir di turnamen Hong Kong Open bulan September 2018 lalu.

Sebelumnya di partai semifinal, Greysia/Apriyani yang saat ini berada di rangking empat dunia, berhasil mengandaskan perlawanan wakil Jepang lainnya, Misaki Matsutomo/ Ayaka Takahashi.

Pertandingan dua ganda putri terbaik dunia ini berlangsung sengit. Di set pertama Greysia/Apriyani kalah 20-22. Namun di set kedua berhasil mengalahkan Matsutomo/ Ayaka dengan skor 21-13.

Di set penentuan kedua pemain saling mengejar poin, dan akhirnya Greysia/Apriyani berhasil membungkam wakil Jepang ini dengan 21-19. Menurut catatan dari tournamentsofware, pertandingan semifinal ganda putri ini berlangsung sampai 1 jam 19 menit.

Sementara untuk ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo bakal berhadapan dengan wakil tuan rumah, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Final ganda putra akan bertanding di partai kelima atau terakhir.

Rekor pertemuan kedua pasangan ini, dari tiga kali bertemu semuanya dimenangkan oleh Duo Minions, julukan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya di semifinal Perodua Malaysia Masters 2019, Minions berhasil mengubur impian wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, untuk melaju ke final. Bertanding Sabtu (19/1/2019), Markus/Kevin unggul dua set langsung, 21-18, 26-24.

Berikut jadwal final turnamen badminton Perodua Malaysia Masters 2019, yang akan bermain Minggu (20/1/2019), di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, mulai pukul 12.00 waktu setempat atau 11.00 WIB.

Sayang, sampai berita ini diturunkan, tidak ada satupun stasiun televisi baik nasional maupun swasta yang menayangkan final turnamen badminton ini.

Sebagai pengobat rindu, Anda bisa menyaksikan di televisi menggunakan antena parabola baik jaring atau solid dengan gratis alias tidak bayar.

Bagi yang punya parabola minimal 7 feet dan LNB C Band, bisa disaksikan secara live di satelit Asiasat 5 via saluran feed dan receiver minimal mpeg 4 HD. Agar bisa meng-lock saluran feed ini, Anda harus memasukkan transponder atau frekuensi 3745 V 7120.

Atau, Anda juga bisa menyaksikan secara live melalui streaming. Berikut ini link-nya.

Link Badminton Perodua Malaysia Masters 2019

Link Badminton Perodua Malaysia Masters 2019

Link Badminton Perodua Malaysia Masters 2019

Link Badminton Perodua Malaysia Masters 2019

Link Badminton Perodua Malaysia Masters 2019

Link Badminton Perodua Malaysia Masters 2019

(Adi/R5/HR-Online)