Galaxy A40, Smartphone Kelas Menengah Terbaru 2019 dari Samsung

Galaxy A40, Smartphone Kelas Menengah Terbaru 2019 dari Samsung. Photo: Net/Ist.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Samsung dikabarkan bakal meluncurkan Galaxy A40 yang disebut-sebut sebagai smartphone kelas menengah terbarunya pada 2019 ini. Perangkat ini diprediksi akan menjadi ponsel kelas menengah dari Samsung yang dinilai cukup bagus.

Dilansir Phone Arena, Sabtu (19/01/2019), Samsung Galaxy A40 bakal menggunakan sistem operasi Android Pie, yang mana ini merupakan versi terbaru Android saat ini. Performa smartphone tersebut akan didukung oleh Chipset Exynos 7885.

Sebagai dukungan untuk menjalankan beberapa aplikasi, ponsel kelas menengah terbaru dari Samsung ini dibekali RAM yang cukup besar, yakni 4 GB. Untuk layarnya diprediksi akan menggunakan layar AMOLED kualitas tinggi.

Sedangkan, untuk kamera, banyak pihak menyebut ponsel ini bakal menggunakan kamera belakang 24 megapixel serta baterai berkapasitas  4.000 mAh. Namun, mengenai kamera dan baterai bisa saja meleset jauh.

Dikabarkan pula Samsung bakal meluncurkan Galaxy seri A40 ini di banyak pasar Asia dan Eropa, Prancis, Inggris, Jerman, Belanda, Polandia, serta negara-negara Skandinavia. Kemungkinan besar juga akan dirilis di Amerika Serikat, namun dengan nama yang berbeda.

Samsung Rilis Galaxy M pada 28 Januari 2019

Pada 28 Januari nanti, Samsung juga dikabarkan bakal meluncurkan seri Galaxy M di India. Hal ini terungkap dalam konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Vendor asal Korea Selatan ini memang pernah menempati posisi teratas dalam penjualan smartphone di India, sebelum akhirnya kalah oleh Xiaomi.

Dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (20/01/2019), ada tiga perangkat Galaxy M, yakni Galaxy M10, Galaxy M20, serta Galaxy M30. Banyak spekulasi menyebut bahwa ketiga smartphone tersebut nantinya akan debut secara global.

Samsung juga mengungkapkan, untuk seri Galaxy M yang baru akan dilengkapi dengan tampilan, baterai, serta prosesor yang lebih kuat. Tapi sayangnya, Samsung belum secara resmi mengungkapkan mengenai smartphone dan spesifikasinya. Namun, sejumlah rumor tentang Galaxy M20 menyebutkan ponsel ini akan dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh.

Selain itu, Galaxy M20 juga bakal ditenagai oleh prosesor Exynos 7885, RAM 3GB dengan penyimpanan internal 64GB, serta mengemas layar LCD 6,1 inci.

Diharapkan pula ponsel ini memiliki dual setup kamera 12MP dan 5MP pada bagian belakang, sedangkan kamera 8MP akan diberikan di bagian depan. Menurut laporan yang sama, Samsung Galaxy M10 akan menjadi perangkat entry-level dalam seri yang dilengkapi layar LCD 5,6 inci.

Perangkat ini diharapkan akan didukung oleh prosesor Exynos 7870, RAM 3GB RAM, serta penyimpanan sebesar 32GB. Diprediksikan juga ponsel ini memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP, serta baterai berkapasitas 3000 mAh. (Eva/R3/HR-Online)