Gelar Syukuran, Kampus Poltek KP Pangandaran Sudah Bisa Ditempati

Syukuran pembukaan Kampus Poltek KP Pangandaran oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata. Foto: Madlani/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kampus Politeknik Kelautan dan Perikanan (Poltek KP) Pangandaran yang berada di Blok Bulak Setra Babakan kawasan Pelabuhan Cikidang Pangandaran mulai ditempati. Taruna taruni dari tingkat I dan II pun kini sudah bisa mengikuti kegiatan belajar di kampus baru tersebut.

Pantauan HR Online di lapangan, dalam kegiatan tasyakuran pembukaan kampus Poltek KP tersebut, hadir Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM KP) Sjarief Widjaja, Kepala Pusat Pendidikan Kelautan dan Perikanan KKP Bambang Suprapto, serta para mahasiswa di kampus tersebut.

Kepala BRSDM KP, Sjarief Widjaja,  mengatakan, pasca dibukanya kampus tersebut, para mahasiswa kini sudah bisa menikmati kegiatan belajar, termasuk fasilitas yang ada di dalamnya.

“Ini luar biasa sekali. Kita bangga dan bahagia dukungan Pak Bupati untuk semuanya, sehingga prosesnya begitu cepat,” kata Sjarief Widjaja kepada HR Online, Sabtu (19/1/2019).

Sjarief Widjaja menambahkan, pihaknya akan berkordinasi dengan Menteri KKP untuk meresmikan kampus tersebut dan mengabarkan bahwa semua fasilitas yang sudah selesai.

“Insya alloh dalam waktu dekat Bu Menteri (KKP) berkenan hadir ke sini untuk meresmikannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, mengatakan,  Enam tahun Pangandaran mekar dan tiga tahun membangun, secara bertahap semua kebutuhan dilengkapi, baik seperti sektor pendidikan dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, juga tempat riset seperti Piamari yang merupakan milik kementrian.

“Dengan ditempatinya Kampus yang baru ini, anak-anak kita bisa sekolah di sini. Di sini juga bisa sebagai tempat pelatihan-pelatihan Nelayan, di sini pendidikan tinggi berintegrasi dengan potensi yang ada di Pangandaran, dan saya yakin Pangandaran Hebat terwujud,” imbuh Jeje.

Sementara itu, Kepala Pusat Pendidikan KP KKP, Bambang Suprapto, menjelaskan, bahwa jumlah taruna taruni di Politeknik Kelautan Dan Perikanan Pangandaran berjumlah 150 orang.

“Untuk awal kita masih gunakan tiga Prodi di Poltek ini, yakni Prodi Teknologi Kelautan, Pengolahan Hasil Perikanan dan Budidaya Perikanan,” jelasnya

Sebelumnya, lanjut Bambang, mahasiswa atau Taruna Taruni Poltek KP Pangandaran ini belajar di Karawang yang mana sudah dua angkatan. 

“Setelah kampus Poltek KP di Pangandaran selesai, semua Taruna Taruni yang belajar di Karawang dipindah dan mulai kegiatan belajar mengajar di sini,” pungkasnya. (Mad/R6/HR-Online)