Gelar Workshop, Disdikpora Pangandaran Petakan Mutu Pendidikan Sekolah

Workshop peningkatan mutu pendidikan yang digelar Disdikpora Pangandaran di Padaherang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka memetakan mutu standar pendidikan nasional (SNP), Dinas Pendidikan, Pemudan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran terus melakukan upaya agar semua sekolah yang ada di bawah naungannya menyelenggarakan pendidikan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Seperti yang disampaikan Kadisdikpora Surman melalui Sekretaris Disdikpora Agus Nurdin, bahwa mutu standar pendidikan nasional merupakan salah satu baromoter pemerintah untuk menentukan kebijakan dalam meningkatkan mutu pendidikan, terutama di daerah.

“Ketika dipetakan dan kita tahu sekolah mana yang sudah memenuhi SNP atau yang belum, maka itu yang kita rekomendasikan ke pemerintah untuk dijadikan sebagai salah satu acuan kebijakan di bidang pendidikan. Di tahun 2019 ini kita akan terus melakukan workshop yang diikuti oleh semua Kepala Sekolah, dan kebetulan sekarang di Padaherang,” kata Agus Nurdin, Senin  (14/01/2019).

Agus menambahkan, ada dua hal penting yang harus diperhatikan oleh setiap sekolah untuk memenuhi SNP, yakni standar kompetensi lulusan dan capaian indicator mutu standar pengelolaan. Jadi, kata Agus, dari nilai kedua hal tersebut akan terlihat sejauh mana capaian suatu sekolah dalam mewujudkan SNP.

Sementara itu, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Padaherang, Endang, mengatakan, pihaknya sangat mendukung apa yang diprogramkan oleh Disdikpora dalam upaya mewujudkan sekolah supaya sesuai SNP, salah satunya melalui workshop.

“Ini sangat bagus sekali bagi para kepala sekolah yang mana secara tidak langsung bisa menambah wawasan tentang peningkatan mutu pendidikan melalui kepala sekolah,” singkatnya. (Ntang/Koran-HR)

KOMENTAR ANDA