Harga dan Spesifikasi VIVO Nex Dual Display, Ponsel dengan Dual Layar

VIVO Nex Dual Display.

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Produk terbaru dari Vivo yang meluncur 12 Desember 2018 ini desainnya bisa dikatakan berbeda dengan yang lain. Ya, sesuai dengan namanya, Vivo NEX Dual Display Edition dibekali dengan dua layar, baik di depan atau belakang.

Diluncurkan di Shanghai, China, layar depannya berukuran 6,39 inci Full HD plus, beresolusi 1080 x 2340 piksel, dengan aspek rasio 19,5:9. Layar yang tidak berponi atau notch ini berteknologi Super AMOLED.

Mengutip dari idntimes, untuk layar sekunder atau di bagian belakang lebarnya berukuran 5,49 inci Full HD plus, dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Tidak berbeda dengan layar depan, layar sekunder juga ditanamkan teknologi Super AMOLED, namun bedanya aspek rasio 16:9.

Sedangkan di bagian dapur pacu Vivo NEX Dual Display memakai otak yang mempunyai kinerja sangat baik yaitu dari chipset Qualcomm SDM845 Snapdragon 845, dengan CPU Octa-core dan grafis Adreno 630.

Pendukung performa lainnya smartphone besutan Vivo ini, RAM berkapasitas 10 GB dengan penyimpanan internal 128 GB. Sehingga dengan RAM yang besar itu, Anda tidak perlu khawatir jika mengoperasikan aplikasi atau bermain game secara bersamaan.

Spesifikasi lainnya yaitu sektor kamera, Vivo NEX Dual Display Edition tidak dibekali dengan kamera selfie. Tapi jika Anda ingin berswafoto menggunakan ponsel pintar ini, bisa menggunakan kamera belakang.

Kamera utama tersebut berjumlah tiga, yang masing-masing lensanya 12 MP (f/1.8), 2 MP (f/1.8), dan kamera tersier 3D Time of Flight (TOF). Fiturnya, LED Flash, Optical Image Stabilization, HDR, panorama, dan sudah pasti ada AI Screen Recognition.

Fungsi dari TOF sendiri adalah untuk membuka kunci ponsel yang menggunakan fitur pemindai wajah atau Face Unlock, sedangkan fungsi lainnya bisa membuat foto selfie menjadi sangat bagus dengan pemodelan 3D.

Vivo NEX Dual Display yang memiliki dimensi ukuran 157.2 x 75.3 x 8.1 mm dan berat 199 gram ini juga ditanamkan baterai dengan kapasitas 3.500 mAh. Seperti kebanyakan smartphone flagship, ponsel ini juga bisa mengisi daya baterai dengan cepat karena ada fast charging 10V/2.25A.

Selain Face Unlock, kunci atau keamanan dari smartphone besutan Vivo ini bisa juga dengan menggunakan fingerprint atau scan sidik jari.

TCL

Sementara fitur lainnya yang dimiliki Vivo NEX Dual Display, antara lain OS sudah berbasis Android 9.0 (Pie), sudah pasti jaringan internet 4G LTE, asisten pintar Vivo JOVI, FunTouch OS 4.5 dan masih banyak lagi.

Warna yang tersedia sampai saat ini hanya Polar Blue. Sedangkan untuk harga jualnya, di Tiongkok dibanderol 4998 Yuan atau kurang lebih 11 jutaan rupiah. Namun sampai sekarang pihak Vivo belum mengumumkan secara resmi akapan akan berlabuh di Indonesia. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...