Hari Dharma Samudera, TNI, Polri dan Sapma PP Pangandaran Gelar Bakti Sosial Bersihkan Pantai

Hari Dharma Samudera, TNI, Polri dan Sapma PP Gelar Bakti Sosial Bersih-bersih Pantai. Photo: Enceng/HR.

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Bakti sosial dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera, jajaran TNI, Polri, beserta komponen ke-organisasian di Kabupaten Pangandaran, melakukan aksi bersih-bersih di kawasan Pantai Barat, Pamugaran, Pangandaran, Jawa Barat, Senin (14/01/2019).

Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Kabupaten Pangandaran, Andriana Mulya, mengatakan, kebersihan pantai sangat penting bagi masyarakat pesisir pantai, kelestarian biota laut dan bagi para wisatawan.

“Dengan kegiatan bakti sosial seperti ini diharapkan para pengunjung tidak lagi membuang sampah sembarangan, dan mampu mengubah prilaku negatif masyarakat dalam memperlakukan laut beserta ekosistem yang ada di dalamnya. Karena, dengan bersihnya pesisir pantai secara tidak langsung kita sudah menyelamatkan ribuan biota laut,” kata Andriana, kepada HR Online, saat ditemui di sela-sela kagiatannya.

Selain itu, dengan melakukan aksi bersih-bersih ini juga diharapkan bisa mendorong kesadaran masyarakat, terutama yang berada di pesisir pantai mampu menjaga kelestarian laut sebagai sumber kehidupan.

“Kegiatan seperti ini harus dilakukan secara terus-menerus dengan melibatkan komponen masyarakat, organisasi, anak sekolah dan unsur pemerintah. Terutama pantai Pamugaran yang merupakan kawasan Kampung Turis dan wisata kuliner di Kabupaten Pangandaran,” pungkas Andriana. (Cenk/HR-Online)

KOMENTAR ANDA