Hebat, Kelapa Pangandaran Tembus Pasar Pakistan

Bupati Pangandaran saat berada di lokasi pengusaha kelapa di Padaherang. Foto: Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Kabupaten Pangandaran tak hanya memiliki potensi wisata yang luar biasa, namun potensi lain juga tidak kalah membanggakan, salah satunya kelapa asal Kecamatan Padaherang yang diekspor ke Pakistan.

Hesti, pengusaha kelapa Pangandaran, mengatakan, kelapa yang ia miliki memiliki kualitas bagus. Sehingga, kelapa tersebut bukan hanya bisa memenuhi kebutuhan di wilayah sekitar saja, namun juga dikirim sampai ke luar negeri, yakni ke Pakistan.

“Kita dalam sebulan mampu mengirim sebanyak 28 ton atau setara 8 mobil kontainer ke Pakistan,” ujar Hesti kepada HR Online, Jum’at (18/01/2019).

Ia menambahkan, bahwa sebelum dilakukan pengiriman, para pagawai yang juga melibatkan warga sekitar itu melakukan penyortiran terlebih dahulu untuk memilih kualitas kelapa yang baik. Setelah terkumpul, baru dilakukan pengiriman.

“Alhamdulillah kelapa Pangandaran kualitasnya bagus-bagus dan bisa mendapatkan kepercayaan untuk diekspor ke luar negeri. Saya yakin masih banyak lagi potensi di Pangandaran yang bisa digali,” pungkasnya. (Ntang/R6/HR-Online)

KOMENTAR ANDA