HP Oppo Ini Dibekali Kamera Canggih, Hasilkan Foto Berkualitas Meski di Lokasi Kurang Cahaya

HP Oppo R17 Pro

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com),- Di awal tahun 2019, Oppo sebagai vendor smartphone di Indoneisa melakukan gebrakan dengan mengeluarkan produk handphone (HP) terbaru yang menawarkan teknologi tinggi. Smartphone atau handphone (HP) pintar ini diberinama Oppo R17 Pro. Saking canggihnya, HP Oppo ini dibanderol dengan harga cukup fantastis, yaitu Rp 9.999.000.

Apakah Anda tertarik memiliki HP Oppo R17 Pro? Apabila tertarik, kini sudah bisa dipesan di Shopee mulai tanggal 4 Januari sampai 16 Januari 2019. Menurut informasi, mulai tanggal 17 Januari Oppo R17 Pro sudah tersedia di toko ritel. Namun, sebelum Anda memesan, simak dulu ulasan mengenai keunggulan Oppo R17 Pro. Berikut ulasannya.

Dirangkum dari berbagai sumber, Oppo R17 Pro ini memiliki keunggulan pada kameranya. Meski melakukan pemotretan pada malam hari atau dalam kondisi kurang terang sekali pun, namun dapat menghasilkan foto berkualitas tinggi, detail, dan tajam. Hal itu berbeda dari smartphone biasanya, di mana kondisi cahaya sangat menentukan pada kualitas gambar.

Kamera Oppo R17 Pro ini dilengkapi dengan teknologi AI Ultra-clear Engine. Teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan kualitas foto saat pemotretan dalam kondisi kurang cahaya. Dengan begitu, meski bidikan kamera mengarah ke objek minim cahaya, namun tetap akan menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Selain itu, sensor kamera utama Oppo ini menggunakan Sory IMX 362 dengan besaran 12 plus 20 megapiksel serta teknologi dual-pixel. Dengan teknologi ini sangat memungkinkan fokus kamera terjadi lebih cepat dan akurat.

Pada kamera depan, HP Oppo ini memiliki resolusi 25 megapiksel dengan sensor Sony IMX576. Di samping itu, pada kameranya dilengkapi diafragma f/2.0 serta didukung real-time HDR. Dengan dibekali HDR sensor pada kamera depan, akan semakin meningkatkan kualitas foto pada saat pemotretan dalam kondisi latar cahaya yang terang.

Pada kamera Oppo R17 Pro ini pun dibekali teknologi diafragma ganda f/1.5 dan f/2.4. Teknologi ini berfungsi untuk mengubah secara otomatis ketika bidikan kamera beralih dari kondisi terang ke kondisi kurang cahaya. Artinya, kamera ponsel pintar ini bisa menyesuaikan secara otomatis atau tanpa dilakukan pengaturan terlebih dahulu. Selain itu, dengan menggunakan teknologi diafragma, HP ini dapat memastikan hasil foto lebih tajam dan jernih. Hal itu tanpa kita harus memilih lokasi yang kondisinya terang ataupun kurang cahaya.

Public Relation Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, mengungkapkan, pihaknya memperkenalkan teknologi baru pada fasilitas kamera HP Oppo R17 Pro. Selain menghasilkan foto yang berkualitas tinggi, juga tidak mengenal lokasi pemotretan apakah itu dalam kondisi terang maupun gelap.

“Kalau HP smartphone, biasanya hasil jepretan foto kameranya akan bergantung pada kondisi cahaya. Kalau memotret pada kondisi cahaya terang, maka akan meningkatkan kualitas gambarnya. Kalau Oppo R17 Pro ini tidak terpengaruh oleh kondisi cahaya. Mau kondisinya terang ataupun redup hasil gambarnya tetap sama. Makanya, kami mengistilahkan HP Oppo ini dirancang dengan kecerdasan buatan,” ungkapnya, Kamis (03/01/2019).

Pada fasilitas kamera HP Oppo ini pun dilengkapi teknologi Optical Image Stabilisation (OIS). Dengan dibekali teknologi ini akan membuat pengambilan gambar lebih stabil. Selain itu, dengan dilengkapi lensa 7P juga akan membuat gambar tampil lebih tajam meski pengambilan fotonya dilakukan pada malam hari. Selain menghasilkan foto dengan kualitas tinggi, pada kamera depan Oppo R17 Pro ini pun dilengkapi delapan juta skema kecantikan. Dengan dibekali fasilitas ini akan secara otomatis mencocokkan karakteristik wajah pengguna.

Di samping keunggulan pada kamera, Oppo R17 Pro ini pun dibekali RAM 8 giga byte, memori penyimpanan internal 128 giga byte dan ditambah sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1. Sementara  baterai Oppo R17 Pro berkekuatan 2 x 1.850 mAh dengan USB Type C. HP ini pun memiliki sistem pemindai sidik jari tersembunyi di bawah layar atau in screen fingerprint scanner. Juga dilengkapi NFC untuk memberikan kebutuhan sistem pembayaran nirkabel kekinian.

Untuk teknologi NFC merupakan kali pertama Oppo memasangnya pada perangkat Oppo R17 Pro. Selain itu, pada HP Oppo ini pun dilengkapi sensor magnetik, sensor cahaya, sensor berjarak, giroskop, dan sensor gravitasi.

Sedangkan pada desain, Oppo R17 Pro tampak terlihat mewah dengan warna gradasi. Meski warnanya cenderung doff, namun desain Oppo R17 Pro tetap terlihat elegan. HP Oppo ini memiliki balutan gradasi dua arah dengan warna ungu dan biru muda. Gradasi warna itu dibentuk menggunakan lapisan kondensasi cahaya yang memberikan efek laju cahaya pada permukaan perangkat. (R2/HR-Online)